Brimob Kompi 2 Batalyon C Polda Sumsel Peduli Masyarakat Miskin

Indralaya,liputansumsel.com--
Korps Brigade Mobile (Brimob) Kompi 2 Batalyon C Polda Sumsel, melakukan bedah rumah warga kurang mampu di Desa Tanjung seteko Indralaya Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Selasa (10/03).

Bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian Brimob OI terhadap warga yang kurang mampu diwilayah setempat.

kali ini Yang menjadi sasaran bedah rumah tersebut yaitu rumah milik Arjunaina (45), perempuan yang berstatus janda dengan tiga orang anak.

Sehari-hari Naina beraktifitas sebagai penjual gorengan keliling selain sebagai tukang gorengan, biasanya ibu tiga orang anak ini juga bekerja sebagai buruh serabutan dengan mengambil upah sebagai ibu rumah tangga di wilaya tersebut.

Dansat Brimob Sumsel Kombes pol Yudho Nugroho Sugianto mengakui dan mengapresiasi jiwa sosial anggotanya, terutama untuk kepentingan masyarakat yang kurang mampu.

“Bedah rumah ini merupakan wujud Pelopor Peduli Masyarakat Korp Brimob untuk warga kurang mampu,” ungkap Dansat.

Brimob nomor satu di Sumel ini menuturkan, bedah rumah yang digagas oleh Kompi 2 Yon C ini Sudah kali ke 3 dilakukan di jajaran Korps Brimob Polda Sumsel.

“Selama saya bertugas di Sumsel, ini yang pertama kali. Bagus, ini dapat menjadi contoh dan akan kita tularkan ke Batalyon yang lain. Dan insyaallah akan terus kita gelorakan jiwa sosial seperti ini,” katanya.

Sementara itu Komandan Kompi 2 Batalyon C Brimob OI, Iptu Sandi Putra mengatakan kegiatan bedah rumah ini murni dilakukan atas sumbangan masyarakat.

“Ya, alhamdulillah kegiatan ini terealisasi murni atas bantuan masyarakat yang peduli. Bedah rumah ini spontan kita lakukan tanpa direncanakan sebelumnya,” ungkap Sandi.

Terkait waktu bedah rumah, lanjut Sandi, dirinya telah menarget akan selesai dalam beberapa bulan kedepan.

“Paling lama tiga bulan ya, untuk pekerjanya sendiri kita libatkan langsung anggota Brimob dan dibantu warga sekitar,” jelasnya.

Sementara pemilik rumah Arjunaina sangat bersyukur dan berterimakasih, "alhamdulilah pak, terimakasih kami ucapkan kepada brimob, alhamdulilah ya allah," ujarnya terharu.(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.