Penjahit Lokal Minta Diberdayakan Dalam Pengadaan Baju Seragam Sekolah

Muara Enim, Liputansumsel.com
Perwakilan 10 orang penjahit atau taylor yang berada di Muara Enim menghadiri undangan dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Muara Enim di Komplek Hotel Rene, Senin (30/3/2020).

Kata sambutan awal yang di sampaikan oleh Ketua OKK KADIN Erdi Tohron, SH menjelaskan bahwa "Selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Bapak serta Ibu penjahit yang sudah hadir ke Kantor kami ini,"ucapnya.

Selanjutnya agenda pertemuan kita hari ini melakukan pembinaan, pengarahan dan mendengar keluhan para pelaku usaha jahit yang berada di wilayah Kabupaten Muara Enim,"tuturnya.

Kemudian Nasution ST, MT selaku Ketua KADIN menambahkan "Kita dari Pihak KADIN selaku wadah konsultasi para pedagang dan pengusaha yang bergerak di bidang pengadaan akan mengajukan kerjasama dengan Pemkab dalam pengadaan baju seragam sekolah untuk SD/SMP/SMA pada Tahun ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim yaitu ekonomi kerakyatan yang MERAKYAT,"tegasnya.

Jadi kami menginginkan para pelaku usaha penjahit lokal yang ada di Kabupaten tercinta ini di berdayakan dan berpartisipasi dalam mengerjakannya,"ujar Nasution.

Sontak dari perwakilan penjahit berinisial H menyampaikan keluhannya bahwa kami dalam pengadaan baju seragam pada Tahun 2019 kemarin tidak dilibatkan dalam pembuatan baju seragam sekolah tapi ketika baju dan celana seragam sekolah itu kebesaran bahkan kekecilan baru ada yang datang kepada kami,"terangnya.

Lalu kami sebagai penjahit Muara Enim menduga bahwa lebih dari 60% penjahit yang mengerjakan pembuatan baju seragam sekolah itu di ambil oleh pihak luar Kabupaten dan mungkin bahkan luar propinsi,"ujar H saat rapat pertemuan.

Di akhir pertemuan para pelaku usaha jahit mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak KADIN yang sudah mengundang dan menerima kedatangan kami.
loading...

Post a comment

0 Comments