Pertahankan Piala Adipura Kuryana Azis Gas Full Kegiatan Jum’at Bersih


BATURAJA – liputansumsel – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Drs H Kuryana Azis secara kontinyu atau dengan bahasa  gaul “ gas full dan tidak bikin kendor ”  dalam upaya menggalakkan kegiatan Jum’at bersih. Bahkan orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini selalu terjun langsung kelapangan dan bahkan tidak segan-segan turut membersihkan lokasi yang menjadi titik ditentunya lokasi  Jum’at bersih.
Berdasarkan pantauan awak media, setiap Jum’at nampaknya selalu terjadwal acara Jum’at bersih yang  telah ditentukan titik lokasi yang menjadi tempat kegiatan Jum’at bersih tersebut. Bahkan  awak media yang meliput dilokasi Jum’at bersih yang digagaskan Kuiryana Azis ini selalu  handphone kamera awak media, foto Kuryana Azis selalu menjadi bidikan camera android wartawan dan Biro Humas dan Protokol Pemkab OKU.
Dalam setiap kesempatan, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis tidak jenu-jenunya menghimbau masyarakat untuk turut serta dalam upaya membersihkan lingkungannya, setidaknya dilingkungan pekarangan rumah dan di dalam rumah masing-masing. Sementara untuk jajaran ASN selalu diperhatikan peran sertanya dalam upaya turut serta dalam kegiatan Jum’at bersih.
“ Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan bila kita tidak menjaga kebersihan berarti sebagian iman kita hilang atau tidak ada. Oleh sebab itu kegiatan Jum’at bersih secara kontinyu dilakukan untuk menggaungkan dan mengajak masyarakat turut serta menjaga kebersihan lingkungan agar kita hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” jelasnya.
Kuryana Azis selalu menyatakan bahwa mendapat penghargaan piala adipura itu sesuatu prestasi yang patut dibanggakan sebagai wujud kesuksesan semua elemen masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan untuk itu kegiatan Jum’at bersih tidak boleh terhenti atau sampai terputus atau kedepan bikin kita menjadi kendor.

“Kegiatan Jum’at bersih selalu kita lakukan secara kontinyu, bukan saja tujuannya mempertahankan piala adipura, akan tetapi banyak sekali manfaatnya bagi kita semua, mulai menjadi ajang silaturrahmi dan kebersamaan antara para pejabat, OPD dan masyarakat sekitar dan   sekaligus sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan lingkungan kita.
Kalau dari kita sekarang sudah terbiasa melakukan dan membiasakan hidup bersih dan sehat, mudah-mudahan sampai anak cucung kedepan juga akan terbiasa dengan sikap yang sama yaitu membiasakan hidup bersih dan sehat,” jelasnya.
Lebih lanjut Kuryana mengingatkan kepada jajarannya bahwa kegiatan Jum’at bersih harus ditumbuhkan dari dalam hati dan jangan ada keterpaksaan karena ini merupakan program bupati hingga ikut-ikutan saja sehingga hal ini akan merusak moral pejabat itu sendiri.
“ingat, kegiatan Jum’at bersih bukan hanya ajang kumpul-kumpul saja, akan tetapi memang benar-benar mengimplementasikan dilapangan dengan tujuan menciptakan kebersihan dan keindahan Kota Baturaja dan bukan kegiatan seremonial belaka. Maka tumbuhkanlah sikap dan kebiasaan dari dalam hati agar merasa nyaman setiap melakukan kebersiahan lingkungan agar masyarakat Oku secara umumnya turut serta dan menyadari akan pentingnya kebersihan dan keindahan itu sendiri,” cetus Kuryana.  (ADV/tim)
loading...

Post a Comment

0 Comments