Sayyid Aqil Alhafidz Raih medali Emas Dalam Even Internasional

Perwakilan SMAN 1 Unggulan Muara Enim
LAMPUNG – liputansumsel - Sayyid Aqil Alhafidz (15)  utusan dari SMAN 1  Unggulan Muara Enim berhasil meraih  medali emas dalam even Pencak Silat Open Tournament Lampung Internasional Champhionship V piala Kemenpora RI, yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Universitas Lampung sejak 10 hingga 12 Maret 2020.
Prestasi Sayyid  Aqil Alhafidz putra dari Ustadz Yusriadi ini  berhasil membawa medali emas, tentunya sangat membanggakan daerah Kabupaten Muara Enim khususnya dan Sumatera Selatan pada umumnya. Sayyid mampu berjuang dan mengalahkan lawan-lawannya dalam  even Pencak Silat di  tingkat internasional dalam memperebut piala Kemenpora RI.

Selain Sayyid, yang meraih medali emas di kanca internasional tersebut, nama-nama lain dari utusan SMN 1 Ungggulan Muara Enim lainnya diantaranya juga berhasil diraih oleh  M.  Sani Juliansyah, M. Fajri Alamin, M. Dapfa Eris Priandy dan Yuniar.  Sementara teman-teman Sayyid lainnya yang berhasil membawa medali perak,  Meidy Toni Herawan, Bernat  dan peraih medali perungggu  M. Idham Syaifilah dan Jason Antonio. 

Menurut Sayyid yang berhasil dihubungi liputansumsel,   ia mengaku selain dari utusan SMAN1 Unggulan  Muara Enim yang terdiri dari 9 orang,  juga ada utusan dari SMANSA Tanjung Enim 2 orang, SD IT Rabbani 3 orang, SMK 1 Muara Enim 1 orang dan SMA Bukit Asam 1 orang.

“Kami sangat bersyukur karena mampu bersaing di kanca Internasional dalam kejuaran pencak silat mewakili Kabupaten Muara Enim. Saya tidak dapat berkata-kata kecuali bersyukur, terima kasih doa kedua orang tua, sekolah, dukungan teman-teman dan Bupati Muara Enim,” ujar Sayyid bangga.
Menurut Sayyid, peserta dalam even Pencak Silat itu juga diikuti oleh propinsi lainnya seprti Jambi,  Riau, Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatera barat, Lampung dan ada juga peserta dari luar negeri, Malaysia.
“ Kedepan mohon doanya semoga kami terus mampu mengasa kemampuan bela diri Pencak Silat sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” ujar Sayyid yang mengaku bercita-cita ingin menjadi Akpol ini tersenyum.  (tim)
Editor: Muslimin Baijuri, S.Ag
loading...

Post a Comment

0 Comments