Sekda Kota Palembang Buka Mok's Taekwondo Championship 3 South Sumatera Selatan 2020

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, olahraga taekwondo dikenal baik sebagai jenis olahraga yang sarat makna. Selain untuk membentuk jasmani yang sehat, banyak nilai-nilai positif lain yang dapat diperoleh dengan menekuni olahraga ini.

Hal ini disampaikannya, saat membuka Mok's Taekwondo Championship 3 South Sumatera Selatan (Sumsel) 2020, di Gedung Olahraga (GOR) Dempo, Jakabaring, Sabtu (29/2/2020).

Turnamen Taekwondo ini diikuti sebanyak 5 provinsi, yakni Sumsel, Bangka Belitung (Babel), Jakarta, Lampung dan Jambi.

"Turnamen ini cukup positif, karena kita lihat sendiri banyak peserta yang ikut, apalagi ini dari lima provinsi. Maka dari itu Pemkot Palembang sangat apresiasi sekali, turnamen ini juga untuk mencari bibit baru dalam rangka membina atlet teakwondo," katanya usai membuka turnamen.

Disamping itu, Ratu Dewa juga memberikan uang pembinaan, sebagai motivasi awal dan peduli dengan olahraga teakwondo. "Uang pembinaan ini meman tidak banyak. Tapi ini sebagai motivasi awal, karena kita peduli dengan olahraga ini," tuturnya

Turnamen ini, lanjutnya, bukan sekedar untuk sekedar meraih prestasi, namun diharapkan mampu memberikan dukungan terhadap pembinaan para atlet teakwondo yang dipersiapkan untuk masa depan.

"Ini merupakan potensi dan kita berharap akan timbul atlet-atlet baik tingkat daerah nasional dan internasional, itu yang penting bagi kita," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Mok's Taekwondo Championship 3 South Sumatera Selatan (Sumsel) 2020, Sri Inayahwati menuturkan, turnamen ini diikuti seluruh usia, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.

"Lebih dari 200 peserta yang ikut, yang mana turnamen ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini sampai tanggal 1 Maret 2020 besok," tukasnya.(A2/Ril)
loading...

Post a Comment

0 Comments