Wawako Palembang Sosialisasi Kepasar Kebun Semai Sekip Ujung

Palembang, Liputan Sumsel.Com- Untuk memudahkan warga belanja, tanpa harus keluar rumah Perusahaan Dagang (PD) Palembang Jaya menggandeng semua pedagang di seluruh pasar tradisional bahu membahu ikut turut memutus mata rantai penyebaran virus Coronan dengan cara melayani pembelian semua kebutuhan dapur dengan belanja online via WhatsApp.



Fitrianti Agustinda mengungkapkan, “Dengan adanya belanja secara online ini warga tidak perlu lagi keluar rumah,” ujarnya saat sosialisasi di Pasar Kebun Semai Sekip Ujung, Kamis (30/4/2020)


Lanjut Fitri, Belanja online ini dapat menjawab keresahan emak emak yang biasa belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional.


“Sistem belanja online ini sudah tersedia di seluruh pasar tradisional,jadi emak emak bisa belanja dari rumah saja selama Covid 19 ini,” tegasnya.


Belanja online yang ada di Pasar Kebun Semai Sekip Pangkal Palembang, dari brosur yang dibagikan pihak PD Pasar, tertera nama nama pedagang online, jenis barang yang dijual, yang bisa dipesan melalui WhatApps yang tertera dalam brosur.


Mulai dari jualan sembako, cabe, tahu, ikan , ayam, bumbu basah, bumbu kering hingga kosmetik semua bisa dilayani secara online di Pasar Kebun Semai,” katanya.


Hal ini juga, kata Fitri berlaku untuk pasar pasar tradisional lainnya.


“Sudah sewajarnya kita lakukan sistem ini,karena ini menyangkut masalah kesehatan orang banyak dan jangan sampai bertambah lagi penyebaranya,” ungkapnya.


“Sistemnya bisa secara langsung memesan jenis kebutuhan yang dicari oleh semua masyarakat setempat dan akan diatar oleh kurir. Kita juga akan melakukan kerja sama bersama ojek online untuk mempermudah dalam pengiriman belanja mereka kerumah,” katanya.


Berikut tata cara melakukan pemesanan secara online di Pasar Kebun Semai Sekip Palembang, belanja online dapat dilakukan mulai pukul 06.00 -09.00 Wib.


Sertakan nama lengkap, alamat dan kebutuhan yang akan dibeli kepada pedagang. Setelah ok belanjaan akan diteruskan ke kurir, misal anda akan belanja untuk kebutuham sembako dengan menghubungi Atok dengam nomor WhatsApp 082388887807, setelah belanja sudah cukup si pemilik tokok akan melanjutkan ke kurirnya mengantar ke alamat si pembeli, dengan tarif untuk kawasan Sekip Palembang akan dikenakan biaya ongkir Rp 15 ribu, tutupnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.