Lepas Pendistribusian Paket Untuk Masyarakat, Ini Pesan Bupati Oi

Indralaya.liputansumsel.com--
Secara langsung Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam melepas pendistribusian paket bantuan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir.  Kegiatan pelepasan puluhan truck bermuatan sembako ini dilaksanakan di Komplek Panti Sosial Bina Remaja (PSBR) Km 32 Indralaya, Jum’at (1/5).


Dalam  pelepasan ini Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam didampingi Ketua DPRD OI Soeharto, Dandim OKI-OI Letkol CZI Zamroni, Kapolres AKBP Imam Tarmudi, Kajari Adi Tyogunawan, Sekda H Herman, Asisten I A Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abdullah dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab OI.



Bupati OI menyampaikan bantuan ini akan diberikan kepada seluruh keluarga alias per Kartu Keluarga (KK) oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat agar mengawasi pendistribusiannya.




“Bantuan  ini merupakan salah satu bentuk hadirnya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam suasana pandemi covid -19 dan saya berharap bantuan ini sampai kepada setiap keluarga sehingga sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,”ungkap Bupati Oi.



Pendistribusian bantuan ini lanjut Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam Pemkab melibatkan TNI, Polri, Kejaksaan, LSM dan berbagai elemen masyarakat, oleh sebab itu bila ada penyimpangan ataupun pemotongan jumlah barang yang diterima segera laporkan kepada pihak terkait.



“Bantuan ini akan dikawal TNI dan Polri hingga ketingkat desa hal ini dilakukan untuk memastikan bantuan diterima oleh setiap Kepala Keluarga dan jika ditemukan ada pengurangan jumlah bantuan segera laporkan ke pemerintah desa atau ke Dinas Sosial,”jelasnya.


Untuk diketahui bantuan dari Pemkab OI ini berupa beras premium 10 kg, mie instan 10 bungkus, sarden 6 kaleng dan kecap manis 1 botol. pendistribusian paket bantuan ini ditargetkan beberapa hari kedepan seluruh bantuan sudah diterima 241 desa/kelurahan se Ogan Ilir mengingat keterbatasan daya tampung gudang penyimpanan dan kendaraan pengangkut paket bantuan tersebut.(rul)
loading...

Post a Comment

0 Comments