Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK di Desa Sukamaju Berjalan Lancar.

MUBA-liputansumsel.com-Kunjungan Tim Pembinaan dan Penilaian Lomba Desa sepuluh program pokok PKK dari Kabupaten Musi Banyuasin berjalan lancar. Disambut dan dihadiri Camat Babat Supat Rio Aditya Ketua TP. PKK Kecamatan Babat Supat Septiana Puji Lestari dan Kepala Desa Sukamaju Ayatullah Komayni dan Ketua TP. PKK Desa Sukamaju Rina Mariana. Kamis, (18/06/2020).

Seluruh rombongan Tim Penilai sebelum memasuki arena outdoor di "Umbrella Park" Kantor Desa Sukamaju dilakukan protap kesehatan diantaranya dengan dianjurkan mencuci tangan terlebih dahulu, menggunakan masker dan pemeriksaan suhu tubuh kepada semua yang hadir.

Alibana Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan dan Sosial Budaya mengapresiasi penyambutan dan pelaksanaan lomba sepuluh program pokok PKK Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami sangat senang bisa hadir di desa Sukamaju, selain disambut Pak Camat dan Pak Kades juga disambut Anak-anak TK dengan gerakan senam cuci tangan" Katanya saat memberikan sambutan diarena outdoor Umbrella Park.

Ia juga menambahkan ini baru pertama kali menghadiri acara penilaian lomba dengan suasana yang beda outdoor dan dihiasi payung-payung.

"Kita sama-sama berharap semoga Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat dapat melanjutkan ke penilaian lomba jenjang berikutnya. Tahun ini tingkat Propinsi sudah ada wakil mudah-mudah Sukamaju tahun berikutnya akan mewakili" katanya seraya di amini para hadirin.

Sementara,Camat Babat Supat Rio Aditya, S.Ip, M.S.i juga mengapresiasi dan mendukung penuh Desa Sukamaju.

"Kami terima kasih kepada Pak Kades dan Perangkat desa nya yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan lomba Desa sepuluh pokok program PKK. Semoga hasinya sesuai yang kita harapkan dan dapat melanjutkan ke tingkat selanjutnya" ujar Camat Babat Supat.

Sementara itu Kepala Desa Sukamaju Ayatullah komayni,dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan selamat datang di Desa Sukamaju Desa yang sedang berkembang.

"Permohonan maaf kami jika disambut dengan sederhana dan seadanya. Kami ucapkan selamat datang di Desa Sukamaju. Desa Sukamaju memiliki 1280 lebih KK terdiri dari 10 Dusun dan 34 Rukun tetangga".jelasnya.

Lanjutnya,"Harapan kita semoga pada saatnya nanti Desa Sukamaju dalam penilaian lomba sepuluh program PKK dapat memberikan yang terbaik. Juga dapat dibina oleh Tim Dewan Juri sehingga besar harapan kami dapat berlanjut proses berikutnya" Harap Ayatullah.

Pemerintah desa(Pemdes) Sukamaju Babat supat,Perangkat Desa, BPD, KPMD dan Relawan beberapa waktu lalu telah melakukan persiapan lomba secara maksimal yakni lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten. Desa Sukamaju terpilih mewakili Kecamatan Babat Supat Muba.(syafari).
loading...

Post a comment

0 Comments