Pemerintah Kota Palembang Kembali Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Palembang, Liputan Sumsel .Com - Guna pemerataan bantuan kepada warga Miskin Baru (Misbar) yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kembali distribusikan bantuan sembako kepada lebih dari 49 ribu data yang saat ini belum mendapatkan bantuan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau langsung bantuan sembako dibeberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Kertapati serta Kecamatan Gandus Palembang, Senin, (27/07/ 2020).

"Saya hari ini memantau secara langsung pembagian sembako yang akan kita mulai kembali. Mulai hari ini sampai dengan 5 Agustus akan kita mulai distribusikan untuk 18 Kecamatan yang ada di kota Palembang," kata Fitrianti Agustinda.

Wakil Walikota dua periode itu juga berharap, bahwa bantuan sembako yang akan didistribusikan nantinya dapat betul-betul tersampaikan kepada masyarakat yang memang dinilai sangat membutuhkan bantuan Pemerintah, yaitu masyarakat yang terdata khusus sebagai masyarakat Miskin baru.

"Untuk informasi saja, data DTKS kita ada 115 ribu, dan mereka semua sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, ada yang PKH, ada juga yang BKPMT, ada yang BLT dan sebagainya. Itu tidak lagi mendapatkan bantuan dari Pemerintah kota ya, karena sudah mendapatkan bantuan Pemerintah," jelasnya.

Fitri juga menyampaikan, bahwa saat ini di kota Palembang telah terdata sebanyak 85 ribu masyarakat Misbar. Sementara untuk data yang telah menerima bantuan telah 33 ribu data Misbar. Dan hingga saat ini, masih sebanyak hampir 50 ribu masyarakat yang belum menerima bantuan.

"Sisanya ada sekitar 49 ribu sekian atau hampir 50 ribu. Dan itu akan segera kita distribusikan bantuannya. Untuk bantuan sembako ini sendiri, terdiri dari beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Gula 2 Kg dan 1 Kg Gandum," paparnya.

Ia juga kembali meminta kepada masyarakat kota Palembang yang akan menerima bantuan tersebut untuk dapat lebih teliti guna memastikan bantuan yang akan diterima tersebut.(Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.