Plt. Bupati Instruksikan MPP Kabupaten Muara Enim Segera Terealisasi

Muara Enim, Liputansumsel.com
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Muara Enim, Senin (13/7/2020) menggelar rapat pembahasan progres pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Muara Enim di Pimpin langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah S.H, rapat kerja berlangsung di ruang rapat serasan sekundang, Kantor Bupati Muara Enim ini merencanakan pembangunan MPP yang berlokasi di gedung kantor Dispora Pemkab. Muara Enim melalui anggaran APBD Perubahan Tahun 2020 dan APBD Tahun 2021.

Plt. Bupati menerangkan, bahwa kehadiran MPP ini merupakan bagian dari program kerja pemerintahannya untuk memberi kemudahan, kecepatan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saing daerah serta meningkatkan investasi. Maka dipandang perlu memberikan kemudahan berusaha dan berinvestasi di Kabupaten Muara Enim," ungkapnya.

Plt. Bupati meminta jajarannya agar secara serius merealisasikan MPP Kabupaten Muara Enim ini yang sempat tertunda pembangunannya. Apalagi menurutnya keberadaan MPP ini sudah beberapa kali dipertanyakan oleh DPRD Kabupaten Muara Enim, termasuk juga Kementerian PAN-RB dalam rangka pelaksanaan Perda Nomor 16 Tahun 2019 yang mengatur standardisasi penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim," ucap Jursah.

Lebih lanjut, Plt. Bupati menegaskan, bahwa memberikan batas waktu paling lambat 20 Juli 2020 mendatang kepada jajarannya untuk memberikan laporan progres realisasi MPP ini.

"Sesuai rencana, Dinas/Instansi/Organisasi yang berjumlah 21 unit pelayanan akan berada satu atap /satu pintu di dalam MPP Kabupaten Muara Enim, antara lain Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Samsat, Polres, Disdukcapil, BPJS, PLN, Imigrasi, Bank Sumsel, Taspen, Bapenda dan PDAM. MPP ini ditargetkan pada tahun depan dapat terealisasi," imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Muara Enim Ir. H. Hasanuddin, M. Si menambahkan, bahwa MPP telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Muara Enim 2019-2024 oleh sebab itu dirinya menekankan agar progresnya harus dipertegas.

Sekda berharap, MPP ini benar-benar optimal dan maksimal, jangan sampai mubazir hanya karena latah dan sekedar melaksanakan peraturan sehingga Ia meminta agar dinas/instansi terkait benar-benar serius serta berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan prima melalui keberadaan MPP ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.