Door to Door, Komite SMPN 6 Sekayu Salurkan Daging Qurban ke Mustahiq

MUBA-liputansumsel com-Meski masih dihadapkan pada masa pandemi COVID-19, namun tak menyurutkan langkah Komite SMP Negeri 6 Sekayu yang tergabung dari Dewan Guru dan orangtua siswa untuk melaksanakan qurban dalam perayaan Idul Adha 1441 H dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protokes).

Bahkan, pelaksanaan qurban Komite SMPN 6 ini merupakan kali pertama dilakukan dan pada qurban kali ini Komite SMPN 6 Sekayu menyembelih 2 sapi. 

Sekretaris Komite SMPN 6 Sekayu Drs HM Bambang EA MSi mengatakan, rangkaian pelaksanaan qurban ini pertama kali dilakukan Komite SMPN 6 dan akan diagendakan tiap tahunnya serta tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ada. Artinya yang ada di sini cuma Panitia dan pelaksana.

"Daging qurban kita distribusikan kepada 14 orang pengurban, 54 orang panitia dan untuk 127 orang mustahiq yang dibagikan langsung panitia secara door to door," ungkap Bambang.

Ia berharap, agar silaturahmi dewan guru bersama orangtua siswa terus berjalan sehingga lebaran Idul Adha di tahun selanjutnya jumlah yang berqurban dapat terus bertambah.

"Semangat berkurban menjadi inspirasi dan simbol kepedulian antar sesama untuk saling berbagi, serta mempererat tali silahturahmi, meningkatkan semangat kerukunan dan toleransi di antara sesama," terangnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 6 Unggul Sekayu, Muri SPd MSi mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Komite Drs HM Bambang EA MSi yang telah menjadi ketua pelaksana dan terima kasih juga untuk semua yang telah berpartisipasi memberikan dukungan sehingga terselenggaranya pelaksanaan  Qurban ini.

"Sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Ibadah qurban dalam perayaan Hari Raya ldul Adha sangat baik dalam mendidik para siswa. Dan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk dapat menanamkan pesan moral yang baik," ungkapnya.

Ditambahkan Muri, untuk kegiatan ini yang pertama kalinya dan langsung besar yaitu dengan qurban 2 ekor sapi. Rasa syukur dan bahagia yang luar biasa. Mohon di dukung dengan baik. Mudah-mudahan kedepannya akan berlanjut. Hari ini mari kita be gotong royong dan bekerjasama.

"Insya Allah kami akan terus mendukung dan membantu
Semoga kerjasama yang baik ini, ke depan dapat ditingkatkan sehingga di tahun-tahun mendatang saat perayaan Hari Raya Idul Adha, jumlah hewan kurban di sekolah ini dapat bertambah,” tandasnya.(ag/rill).
loading...

Post a comment

0 Comments