Muhammad Candra Terpilih Sebagai Ketua KONI Kabupaten Muara Enim yang Baru

Muara Enim, Liputansumsel.com
Muhammad Candra, S.H terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muara Enim Masa Bhakti Tahun 2020 - 2024, Hal ini diketahui saat di helat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Muara Enim Tahun 2020, Kamis (6/8/2020) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang.

Ketua panitia pelaksana Musorkab Muara Enim H. Yandra Iskandar menyampaikan, bahwa musyawarah kali ini diikuti oleh peserta terdiri dari pengurus KONI Sumsel, KONI Muara Enim dan pengurus cabang olahraga Se-Kabupaten Muara Enim.

"Musyawarah kali ini mengambil tema melalui Musorkab KONI Muara Enim Tahun 2020 kita tingkatkan prestasi olahraga guna mewujudkan Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera serta diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari pengurus KONI Sumsel, satu pengurus KONI Muara Enim serta 18 Cabor yang masih aktif per Agustus Tahun 2020,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Muara Enim H. Hasanudin selaku Ketua KONI Muara Enim masa bhakti Tahun 2015 - 2019 menyampaikan, bahwa seharusnya Muskorkab ini dilaksanakan di bulan Maret lalu karena kepengurusan KONI dikomandoinya ini telah berakhir dari Tahun 2019 kemarin.

“Semestinya pengurus KONI Muara Enim ini berakhir Tahun 2019 lalu dan dilakukan Muskorab pada bulan Maret kemarin. Akan tetapi akibat pandemi Covid 19 ini ditunda hingga dilakukan di bulan Agustus ini,” terang Sekda Muara Enim ini.

Kemudian Hasanudin menyampaikan, permohonan maafnya selama memimpin KONI Kabupaten Muara Enim masih terdapat kekurangan ataupun kelemahan dan dia berharap kepengurusan berikutnya dapat membawa olahraga di kabuapten Muara Enim lebih baik lagi.

“Maaf kalau ada yg kurang terutama terkait dengan prestasi olahraga yang dihasilkan kurang maksimal terutama pada Porprov di Kota Palembang dan Prabumulih lalu, dan kami berharap kedepannya prestasi olahraga di Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi mengingat olahraga merupakan salah satu cabang kegiatan yang tren di masyarakat apa lagi dapat olahraga ini dapat memperoleh prestasi dan mampu mengangkat prestasi bagi Kabupaten, Propinsi, bangsa dan negara baik ditingkat regional maupun internasional,” ucapnya.

Terakhir Hasanudin berpesan, kepada kepengurusan KONI Muara Enim yang baru agar dapat berhati-hati dalam mengelola anggaran KONI ini kedepannya agar jangan sampai tersandung dengan permasalahan hukum.

“Kepengurusan baru agar dapat berhati-hati didalam mengolah dana hibah, terutama jangan sampai tersandung masalah hukum demi terciptanya prestasi olahraga yang baik di Kabupaten Muara Enim. Dan terakhir kami berpesan tanamkanlah pembinaan dari sejak dini sehingga akan muncul atlit-atlit yang profesional yang berasal dari Muara Enim,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Candra saat di wawancarai awak media menyampaikan, siap memimpin serta membawa KONI di Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.