Pemkot Palembang dan Paguyuban Keluarga Serang Banten Jalin Sinergi Dalam Pelestarian Budaya dan Kesenian Tradisional.


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang akan bersinergi dengan Paguyuban Keluarga Serang Banten terkait seni dan budaya dan program lainnya.


Hal ini terungkap dalam audiensi pengurus Paguyuban itu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa, di Ruang Rapat II Setda kota Palembang, Senin (31/8/2020).


“Kita ingin berkontribusi ke Pemkot Palembang, melalui seni dan budaya. Karena budaya dan kesenian Banten banyak juga. Salah satunya kesenian silat,” ujar Ketua Paguyuban Keluarga Serang Banten, Sanan.


Ia juga menyebutkan, di Palembang banyak warga Serang Banten. Mereka ada dalam wadah Paku Banten. Organisasi massa ini bisa bersinergi dengan Pemkot Palembang.


Dalam pertemuan itu, Sanan juga menyinggung soal program pemkot Palembang dan ia berharap program-program tersebut juga menyasar warga Serang Banten. Misalnya program bedah rumah.


Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, menyambut baik pertemuan dan rencana bersinergi dengan Keluarga Serang Banten.


Dalam pertemuan itu, Sekda juga meminta Paguyuban itu membantu menyosialisasikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.


“Yakni dengan penerapan tiga hal: pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Dewa.


Ia menambahkan, Pemkot Palembang dengan Paguyuban Serang Banten juga ke depan bisa bersinergi dalam pelestarian budaya dan kesenian tradisional. (Rl/A2)

loading...

Post a comment

0 Comments