Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Darul Khuldi OKU, Herman Deru Ajak Warga Intropeksi Diri


OKU - liputansumsel.com--Ribuan warga Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru di Desa Srimulya, Minggu(6/9) petang dalam agenda menghadiri pengajian akbar dan peringatan tahun baru Islam 1442 H sekaligus reuni kubro alumni yang ke-V tahun 2020 Ponpes Darul Khuldi.




Dalam sambutannya Gubernur H. Herman Deru mengaku bangga dengan masyarakat sekitar  menghadiri pengajian akbar meski masih dalam sekala terbatas akibat Pandemi Covid 19.




"Pengajian akbar  seperti ini yang sangat kita rindukan,  karena kurang lebih enam bulan terakhir  kita tidak mengadakannya mengingat pandemi covid-19. Meski saat ini sudah bisa mengadakan acara seperti ini,  namun kita tetap harus menerapkan  protokol kesehatan," katanya.




Lebih lanjut HD mengajak  umat muslim yang ada di wilayah itu untuk dapat mengambil makna dan manfaat dari momen peringatan tahun baru Islam 1442 hijriah diantaranya lebih meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT serta  sebagai ajang introspeksi diri. 




"Melalui momen  tahun baru Islam yang kita peringati setiap tahun.  Mari tingkatkan keimanan kita dan terus introfeksi diri apa yang belum kita perbuat untuk diri, keluarga dan bangsa ini," imbuhnya.




Usai memberikan sambutan, Gubernur Herman Deru didaulat pihak Ponpes Darul Khuldi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya  pembangunan gedung baru Madrasah sekaligus Peresmian Gedung Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ponpes Darul Khuldi yang ditandai pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti




Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengajian Akbar Ponpes Darul Khuldi, Arfannudin mengucapkan terima kasih kepada Herman Deru yang telah menyempatkan diri untuk hadir di tengah agenda kerjanya yang padat sebagai Gubernur.




"Terima kasih pak gubernur sudah memenuhi undangan kami. Ini akan kami ingat terus dan kami doakan, bapak sehat dan sukses dalam memimpin Sumatera Selatan," tandasnya sembari melaporkan saat ini Ponpes Darul Khuldi telah memiliki asrama putra dan putri, kantor, gedung belajar  dua tingkat dan ditambah 10 ruang kelas baru. (ril humas

loading...

Post a comment

0 Comments