Buktikan Cinta pada Kedua Orang Tua, Herman Deru Hadirkan Masjid Cantik Al Hayza di OKI


OKI - liputansumsel.com--Dalam lawatannya menghadiri HUT Kabupaten Ogan Komering Ilir ke-75, Minggu (11/10/20) Gubernur Sumsel H.Herman Deru sempat singgah sekaligus meninjau pengerjaan pembangunan Masjid Al Hayza di Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI. Masjid ini istimewa karena menjadi bukti cinta HD beserta ke-13 saudaranya kepada almarhum kedua orang tuanya Hj. Hayani dan H.Hamzah.



Di bawah guyuran hujan gerimis HD meninjau langsung pembangunan masjid di lahan seluas satu hektare tersebut. Tak hanya untuk masyarakat beribadah, HD berharap kehadiran Masjid Al Hayza yang berada persis di pinggir jalan poros itu nantinya dapat menjadi pusat pendidikan Islam. Bahkan dengan rancangan bangunan yang indah, Ia berharap masjid Al Hayza akan menjadi sarana syiar Islam di daerah tersebut. 


"Ini dipersembahkan untuk umat Islam dan warga Srinanti. Semoga ini bisa dimanfaatkan untuk beribadah baik bagi warga maupun pengendara melintas yang transit. Ini adalah bukti cinta kami 14 saudara kepada kedua orang tua kami. Makanya ini diberi nama Hayza yang merupakan singkatan dari nama mereka Hj. Hayani dan H. Hamzah, " tutur HD.


Selama ini kata HD kebetulan di sekitar jalan poros tersebut belum ada masjid yang dapat menampung jamaah dalam jumlah besar. Oleh karena itu Ia berharap keberadaan masjid ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Ia bahkan bersyukur jika nanti masjid dapat dijadikan sarana untuk melakukan syiar Islam.


"Kita doakan semoga pembangunan masjid ini sesuai target. Dan kedepan ini menjadi tempat ibadah yang membanggakan dan menjadi tempat wisata religius," ujarnya.


Tak hanya tempat ibadah, rencananya kata HD di sekitar komplek masjid juga akan dibuat semacam kolam ikan produktif yang dikelola serius. Mulai dari kolam pemijahan hingga produksi. Untuk bagian ini HD meminta pemerintah desa bersama warga setempat ikut berkontribusi.


"Semoga Masjid Al Hayza ini segera selesai dan bisa segera diresmikan sehingga manfaatnya bisa segera dinikmati masyarakat umum," tandas HD.

loading...

Post a comment

0 Comments