Peletakkan Batu Pertama Gedung BLK Pondok Pesantren Tahfidz dan Dakwah La-Roiba oleh Ir. Hj. Sri Meliyana

 


Muara Enim, Liputansumsel.com-Anggota DPR RI Komisi IX Ir. Hj. Sri Meliyana secara simbolis melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Desain Mode & Tekstil (Tata Busana) di Pondok  Pesantren Tahfidz dan Dakwah La- Roiba, Kabupaten Muara Enim, Senin (26/10/2020).


Selain dihadiri Ir. Hj. Sri Meliyana yang merupakan anggota komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, juga dihadiri oleh Plt. Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum Pemkab Muara Enim  Panca Surya Dinarta S.H,  Pimpinan Pesantren Tahfidz dan Dakwah La Roiba Ust. H. Taufik Hidayat S. Ag, Polres Muara Enim, Kemenag, OPD terkait Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan santri Ponpes La-Roiba. Dalam acara pembukaan peletakan batu pertama ini, diawali penampilan Marawis, pembacaan Ayat-Ayat Suci Al-Quran dan Ceramah/Tausyah dari Santri Pesantren La-Roiba.


"Ponpes La-Roiba berdiri pada tahun 2018 lalu. Santri disini, berasal dari anak Yatim dan bagi kaum dhuafa untuk biayanya di gratiskan," kata Pimpinan Ponpes La-Roiba Ust H Taufik Hidayat S.Ag


Menurut H. Taufik, Pembangunan Gedung  Workshop  Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas di Pesantren La-Roiba ini merupakan bantuan Pemerintah yang pertama kali untuk pesantren tahfidz dan dakwah La-Roiba Muara Enim ini. Dan mudah-mudahan keberadaan BLK ini, bisa mendatangkan manfaat dan kebaikan terutama untuk bekal keterampilan bagi para santri dan masyarakat umum.


"Saya berharap bantuan BLK ini beserta isinya sehingga bisa langsung dimanfaatkan. Dan terimakasih atas upaya Ibu Sri untuk bantuan BLK ini," ujarnya.


Sementara itu, anggota DPR RI Ir. Hj. Sri Meliyana mengatakan, bahwa dirinya dapat membantu atau mendorong didirikannya BLK di Pesantren La-Roiba ini karena Muara Enim merupakan Dapilnya dan sesuai dengan bidangnya di Komisi IX yang salah satunya membidangi ketenagakerjaan. BLK ini merupakan yang pertama dari tujuh BLK yang akan di bangun di Dapilnya. BLK ini nanti terbuka untuk umum dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.


"Saya harap masyarakat Muara Enim tidak ragu menitipkan anaknya di Pesantren  La - Roiba ini untuk mendalami dan mendapatkan Ilmu  agama," ungkapnya.


Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim yang diwakili Staf Ahli Panca Surya Diharta S.H mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih atas dukungan anggota DPR RI Komis IX Ir Hj Sri Meliyana yang telah mengupayakan pembanguan BLK di Ponpes La-Roiba Muara Enim. Dan kedepan setelah beroperasi untuk selalu berkoordinasi dengan bersinergi dengan instansi terkait terutama Dinas Ketenagakerjaan Muara Enim sehingga pengelolaanya bisa lebih maksimal karena Pemkab Muara Enim juga telah membangun BLK yang presentatif untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim.


" Semoga BLK ini menjadi icon untuk Pesantren di Muara Enim kalau bisa juga di Sumatera Selatan" harap Panca.

No comments

Powered by Blogger.