SMKN 1 Palembang Mempersiapkan Siswa yang Bermutu Dalam Bidang Bisnis Manajemen dan Teknologi Informasi


Palembang, Liputan Sumsel.Com- Menyelenggarakan sebuah sistem pendidikan yang berkualitas dan konfrehensif sehingga dapat menghasilkan sumber daya yang berkualitas dan berdaya adalah tujuan bersama.


Tentunya dalam memandang dan menyelenggarakan berbagai macam masalah dan problematika dalam dunia pendidikan yang ada diindonesia kita harus menyikapinya secara menyeluruh tidak bisa hanya salah satu bagian saja, setiap komponen yang menentukan kualitas suatu pendidikan yang ada di indonesia harus sama-sama dibenahi.


Untuk mewujudkan itu Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang Suparman mengungkapkan akan melakukan pembenahan untuk sekolah yang baru dirinya pimpin agar dapat mewujudkan siswa yang berkualitas dan bermutu nantinya.



"Saat ini kita sedang membuat program kerja yaitu menjadikan SMK Negeri 1 Palembang sebagai SMK 1 Smart School. Smart school merupakan suatu konsep yang berbasis teknologi yang digunakan didalam proses kegiatan Belajar Mengajar dikelas,"ungkapnya, senin (26/10/2020).



Parman menerangkan bahwa dizaman digitalisasi saat ini penggunaan teknologi pendidikan mencakupi suatu sistem yang terintegrasi yang membuat komitmen-komitmen pendidikan dalam menjalankan fungsinya masing-masing dengan tujuan mengembangkan potensi peserta didik.



"Pada dasarnya penggunaan teknologi dalam bidang pendidikan adalah untuk membantu proses belajar mengajar dan meningkatkan kinerja dengan membuat ,menggunakan dan mengelolah proses sumber teknologi yang memadai," ujarnya. 



Untuk mewujudkan apa yang menjadi sebuah keinginan tersebut semua tak terlepas dari adanya dukungan sarana prasana yang  menunjang dilingkungan sekolah.



Sebagai langkah awal parman menyebutkan pihaknya saat ini melakukan penataan di lingkungan sekolah.



"Untuk tahap awal ini kita memulainya dengan menata SMK Negeri 1 Palembang lebih menarik sehingga bisa menjadi icon sekolah pertama publikasi program kejuruan yang ada di SMK seperti dengan pembuatan baleho kedua taman dan prasti merek, pengecatan ,perbaikan  kramik dan kusen kantor yang telah lapuk,"ujarnya.



Lanjut parman"Saat  ini sekolah lagi mengadakan pembenahan seperti rehab ruang kelas dan WC masing-masing 4 lokal  tidak menutup kemungkinan kalau dananya mencukupi kita akan langsung merehab 7 lokal untuk dipasang granit slasar dan plapon,".



 "Dan tahap akhir kita akan melakukan perbaiki IT sekolah dengan menghidupkan website,instragram , you tube,  sebagai sarana publikasi SMK secara daring. Insyaallah tahun ajaran  baru kita akan membuka program baru  yaitu multi media  dan kita target bisa buka 17 kelas minimal 15 kelas," ungkapnya.



Semoga apa yang menjadi visi, misi dan tujua SMK Negeri 1 Palembang yaitu menjadi SMK yang bermutu dalam bidang bisnis manajemen dan teknologi informasi dapat seutuhnya terwujud. (A2)

No comments

Powered by Blogger.