Kelurahan Sukajadi Bangun Tiga Proyek Di Pemukiman Bungur


Baturaja - liputansumsel.com--Kelurahan Sukajadi melaksanakan tiga proyek pembangunan berskala kecil di kawasan pemukiman Bungur Indah yakni pembangunan dua siring kecil di lokasi berbeda dan jalan setapak akses penghubung Perumahan Praba dengan masjid Ar-Rahman Bungur Indah.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Sukajadi Fedriansyah kepada media ini saat dihubungi melalui telepon selulernya Sabtu lalu (28/11).

Fedriansyah mengatakan pada tahun 2020 ini, kawasan pemukiman Bungur Indah mendapatkan tiga proyek kecil dari program dana kelurahan untuk sarana dan prasarana.

"Ketiga proyek itu, dua buah siring kecil dan jalan setapak. Siring pertama dengan panjang 26 meter, sementara siring kedua panjangnya 10 meter. Adapun untuk jalan setapak panjangnya 64 m, lebar 1,5 m dengan menggunakan pavling blok sebagai penghubung akses Perumahan Praba ke masjid yang dihubungkan dengan jembatan kecil," terangnya.

Lebih lanjut Fedriansyah menambahkan In syaa Allah pada tahun 2021 nanti menjadi target usulannya ke dinas terkait untuk pembangunan pembangunan siring besar atau utama dengan menggunakan talud karang atau beronjong  dan lebih tinggi dari jalan. 

"Perbaikan siring besar itu solusi utama supaya Bungur tidak kebanjiran. Mudah-mudahan bisa terealisasi," harapnya.


Melalui pantauan di lapangan, tukang lokal Bungur yang dipekerjakan pihak Kelurahan Sukajadi sudah mengerjakan pengerjaan siring kecil dan sedang menyelesaikan pembangunan jalan stapak pavling blok di samping masjid Ar-Rahman Bungur Indah. (dn)

No comments

Powered by Blogger.