Masjid Imam Bonjol Gelar Maulid Nabi, Dihadiri Ketua DPRD OKU


Baturaja -  liputansumsel.com--Masjid Imam Bonjol Baturaja mengadakan  acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H pada Selasa malam Rabu (3/11). 


Adapun sebagai Penceramah dalam acara maulid nabi itu, KH. Umar Said dari Palembang yang merupakan Ketua FUI Sumsel.


Acara dibuka dengan penampilan Tim Burdah Mujahidah OKU pimpinan Susi Martini di teras masjid itu, dengan membawa beberapa lagu sholawatan yang dibawakan mujahidah Lisda.


Selain dihadiri pengurus masjid Imam Bonjol, toga, tomas, pihak kelurahan beserta perangkatnya dan jamaah masjid, acara itu juga dihadiri Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, ST.


Acara dibuka dengan pembacaan tilawah ayat-ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Ustadzah Sa'ada, S.Ag.


Dalam kata sambutannya mewakili pengurus masjid, Wakil Ketua 1 Pengurus Masjid Imam Bonjol Drs. H. Romzah mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran para jamaah semuanya terutama kepada penceramah KH. Umar Said dari Palembang dan Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, ST. 


"Selaku umat Nabi Muhammad SAW, maka kita menjadi yang mencintai dan dicintai beliau. Banyak manfaatnya dalam memperingati Maulid Nabi ini, salah satunya silaturahim, yang tadinya tidak kenal menjadi kenal. Semoga rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT tercurah kepada kita semua, menjadi pencinta Rasulullah. Semoga banyak barokah melangkah kesini. Mohon maaf kalau ada kekurangan disana-sini, terutama dalam penyambutan kalau kurang ramah," ujarnya.


Selanjutnya H. Romzah mengatakan saat ini Nabi Muhammad sedang dilecehkan sehingga umat Islam bereaksi. Masing-masing bereaksi sesuai dengan kadar imannya. 


"Ada yang masa bodoh, ada yang unjuk rasa dan ada yang memboikot. Kita umat Islam sangat perlu mencintai Rasulullah. Satu bentuk mencintai beliau adalah dengan memperingati maulid ini. Oleh karena itu kepada penceramah KH. Umar Said, tolong beri kami pencerahan, motivasi dan masukan agar selalu mencintai Rasulullah.

Mari kita dengar siraman rohani atau tausiah darinya dengan seksama," ajaknya.


Ketua DPRD OKU, Ir. H. Marjito Bachri, ST dalam kesempatan itu dihadapan para tamu undangan mengajak untuk tetap menjaga semangat mencintai Rasulullah agar bisa terus membela Islam, terutama membela beliau di tengah keadaan umat Islam sekarang ini.


"Ada yang memperingati Maulid Nabi, ada yang tidak. Tapi, jangan terlalu dipermasalahkan atau diperdebatkan mengenai perbedaan pendapat mengenai memperingati maulid nabi atau tidak.

Adanya peringatan maulid nabi ini, bagi saya dapat menjalin silaturahim dan mendengarkan ayat-ayat suci Al Qur'an," ujarnya singkat.


Dalam tausiahnya, KH. Umar Said mengajak para tamu undangan untuk bersyukur kepada Allah SWT dengan sebenar-benar syukur.


"Syukur itu setengah dari iman. Baru diuji dengan Corona kita sudah saling caci dan ejek. Itulah ujian bagi orang beriman sebab orang-orang beriman akan diuji. Dimana Allah SWT sudah memberikan tanda-tanda datangnya ujian itu. Tentu untuk orang yang mau mengaji seperti dalam surah Al Baqarah. Bagi orang beriman dengan adanya virus Corona ini bagian dari ujian. Mereka yang imannya benar akan kembali kepada Allah. Hanya Allah solusi dan penolongnya, seperti pada nabi Ibrahim yang selamat dari Raja Namrudz ketika membakarnya," terangnya.


Lebih lanjut, KH. Umar Said mengatakan pelecehan dan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW sudah berlangsung sejak dulu, bahkan pada saat nabi masih hidup dan menyampaikan dakwahnya.


(Dn)

No comments

Powered by Blogger.