Wawako Palembang Kunjungi Rumah Warga yang Kena Musibah di Kelurahan 5 Ilir


Palembang, Liputan Sumsel.Com -  Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menaruh rasa iba yang mendalam, terhadap pasangan suami istri yang tempat tinggalnya roboh akibat tiang penyangah rumah patah.


Peristiwa naas yang dialami pasangan suami istri Sungkono (64) dan istrinya Tarifa (55) hanya bisa pasrah,  rumah yang ditempatinya di Jalan Sultan Syahir Lorong Masjid Kelurahan 5 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) kini rata dengan tanah setelah peristiwa itu terjadi.


“Saya sangat kaget sekali mendengar peristiwa ini,apalagi bangunan yang roboh sempat menimpa kepala Bu Tarifa saat itu tengah mencuci pakaian,”  kata Fitri, Rabu (18/11/2020).


Kabar duka yang diterima Fitri ini, langsung terobati, ketika melihat langsung rumah yang roboh tersebut, kini kembali dipugar dengan gotong royong warga setempat, selama hampir satu bulan lamanya berkat saling bahu membahu mendirikan kembali bangunan rumah yang runtuh tersebut.


"Saya sangat terkejut sekali ketika sampai dilokasi rumah beliau sudah dibangun kembali dari dana swadaya masyarakat setempat dan tahap bangunannya sudah 80 persen. Tadinya kita akan masukan ke dalam program Baznas untuk mendapatkan perbaikan, namun berkat gotong-royong warga setempat bangunan rumahnya sudah kembali kokoh," kata Fitri.


Ditempat yang sama Sungkono (53) mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian  Wakil Walikota yang benar-benar peduli kepada masyarakat yang mendapatkan musibah.


"Nanti akan ada bantuan lagi secara pribadi dari Wakil Walikota, guna menyelesaikan bangunan yang belum terselesaikan, alhamdulilah sekali karena masyarakat dan Pemerintah sangat peduli kepada masyarakat yang mendapatkan musibah," tutupnya.(Rl/A2)

No comments

Powered by Blogger.