Berbekal swadaya masyarakat pemerintah Desa Bangun jalan penghubung dua dusun


MUBA,liputansumsel.com- Berbekal swadaya masyarakat pemerintah Desa Bangun  jalan penghubung dua dusun 1 dan dusun 2   sepanjang 150 meter  Box Over  3 titik.


" Masih ada 300 meter lagi jalan yang belum kita kerjakan dan ini akan kita kerjakan secepatnya  agar masyarakat  yang akan membuat surat menyurat  ke kantor Desa akan lebih dekat ," kata Kepala Desa Sido Mulyo Suwito , saat di konfirmasi oleh awak media , Sabtu 27/2/2021) di kediamannya.


Lebih lanjut kata Suwito , jalan ini kita bangun agar masyarakat lebih mudah untuk meminta pelayanan ke Kantor Desa dan  tidak memutar jalan hingga satu kilometer untuk sampai ke Kantor Desa.


"Ya, kita bangun juga Box Over dengan Panjang 4 meter , lebar 3 meter dan tinggi 2 meter  hanya menelan biaya 70 juta rupiah itu pun ada tiga titik," jelasnya.


Tak hanya sampai di situ saja,  Suwito  berharap kepada masyarakat agar tetap sabar dalam membangun infrastruktur jalan sehingga mampu setara dengan Desa  - Desa lainnya  yang sudah berkembang menyukai," harapnya.


Sementara  iman (32) warga setempat sangat senang dan bangga mempunyai kepada Desa yang mampu membangun infrastruktur jalan walaupun dengan cara Swadaya Masyarakat.


" Memang  Desa ingin maju tergantung kepada Kepala Desanya pak"  kenapa, kepala Desa harus mempunyai program kalau Desanya ingin makmur," ungkapnya.


" Semoga kami berharap kepada  kepala Desa Sedo Mulyo tetap amanah terhadap masyarakat Sido Mulyo," pungkasnya penuh harap.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.