Upaya yang Dilakukan Lurah Tungkal dan Babinsa dalam Mengatasi COVID-19 di Tahun 2021


Muara Enim, Liputansumsel.com-@Penyebaran COVID-19 yang masih belum berakhir sampai di Tahun 2021 ini membuat Pemerintah Pusat hingga Daerah tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 di setiap kegiatan dan acara terkhusus di Kelurahan Tungkal Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim ini.


Evi Fitriani S.E selaku Lurah Tungkal menjelaskan saat berbincang di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021). Kami di Tahun 2020 telah melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona yaitu dengan melakukan penyemprotan disenfektan, pembagian masker dan menerapkan pola hidup sehat seperti mencuci tangan dan menjaga jarak dengan penyuluhan serta mensosialisasikan kepada masyarakat di setiap Rukun Tetangga (RT) mulai dari RT 01 sampai RT 09 Kelurahan Tungkal.


Selain itu juga, kami pihak kelurahan sudah membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak di masa pandemi virus corona ini," imbuhnya.


" untuk di Tahun 2021 ini juga, pihak kami akan melakukan hal yang sama seperti penyuluhan dan sosialisasi akan bahayanya dampak dari virus corona ini," ungkap Evi.


Sementara itu di tempat yang sama, Alamin Babinsa 404/07 Kodim 0404 Kelurahan Tungkal menambahkan, upaya kami ke depan akan tetap melakukan himbauan langsung ke rumah masing-masing warga di Kelurahan Tungkal agar selalu mencuci tangan, menjaga jarak serta harus menggunakan masker dan memberikan peringatan kepada warga yang belum mengindahkan mengenai Prokes tersebut," ujarnya.


Selain dari pada itu, kami juga sedang melakukan pendataan warga yang akan di vaksin untuk diserahkan kepada pihak Dinas Kesehatan Pemkab Muara Enim," terangnya.

No comments

Powered by Blogger.