Header Ads

Herman Deru Optimis Ponpes Al Haadi Dapat Lahirkan Generasi Berkualitas dan Berakhlak


LUBUKLINGGAU, Liputansumsel.com, - Gedung Pondok  pesantren Al Haadi yang berada di kota Lubuklinggau telah diresmikan dan siap digunakan. Peresmian tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, Kamis (11/3).


Menurut Herman Deru, keberadaan Pondok Pesantren tersebut tentu akan sangat berdampak untuk kemajuan Sumsel. Dimana, pondok pesantren tersebut menjadi salah satu pusat pendidikan yang nantinya bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan berakhlak.


“Pembangunan pondok pesantren ini sangat bermanfaat. Apalagi, pondok pesantren Al Haadi sudah bergerak dari bawah. Tentunya dengan pembangunan dan pengembangan ini akan semakin meningkatkan kualitas anak didiknya,” katanya.


Herman Deru berharap, Pesantren al Haadi dapat semakin menggeliatkan munculnya generasi handal yang bisa menjadi pemimpin umat. 


“Menggembleng oranglain untuk bermanfaat butuh kerja keras, perlu pengetahuan umum. Kita tidak bisa mengenyampingkan pendidikan Budi pekerti karena terlalu banyak orang pintar dan itu yang harus kita selaraskan,” tuturnya 


Dilain pihak, Herman Deru kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak meminta sumbangan di jalan, baik untuk pembangunan pusat pendidikan maupun rumah ibadah.


Sebab, dia menilai, masih banyak cara yang lebih baik yang bisa dilakukan masyarakat dalam untuk menggalang dana untuk pembangunan fasilitas masyarakat tanpa harus meminta sumbangan di pinggir jalan. Salah satunya dengan menggalakkan swadaya dan meminta kepada para pejabat setempat. 


“Oleh sebab itu Pemprov memberikan bimbingan agar dapat menghasilkan sesuatu yang dapat diandalkan, dan tidak ketergantungan dengan pihak lain,” pungkasnya.

(Ar/Ril)

No comments

Powered by Blogger.