Kerap kali banjir saat hujan datang jadi alasan pembangunan gorong-gorong.

Palembang,liputansumsel.com--KODIM0418-  giat TMMD ke 110 Kodim 0418 kota Palembang di kampung Jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni, dimana dari sebelas target sasaran yang di canangkan salah satunya adalah pembuatan gorong gorong di area pemukiman warga.

Alasan memasukkan pembangunan gorong-gorong di area pemukiman warga kampung Jawi pada program pembangunan fisik TMMD tahun anggaran 2021 ini Agar dapat memperlancar drainase atau serapan air hujan agar tidak terjadi genangan di area pemukiman warga.

Pasalnya ketika intensitas hujan yang turun cekik deras bahkan berdurasi lama, sangat rentan sekali terjadi genangan akibat kurang baiknya pengaturan air yang menggenangin pemukiman warga.

Alhasil seperti pada hari ini hujan yang melanda sebagian kota Palembang termasuk kampung Jawi mengakibatkan beberapa titik di kampung Jawi alami banjir.

Tentu di harapkan setelah rampung seratus persen pembuatan gorong gorong tersebut, tidak lagi terjadi genangan seperti yang terlihat sekarang.

No comments

Powered by Blogger.