Header Ads

Serapan Anggaran di OPD Palembang Masih Rendah


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Sebanyak 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 62 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Palembang belum melakukan input data laporan fisik dan keuangan triwulan pertama tahun 2021. 


Hal ini diketahui dalam rapat Laporan Fisik dan Keuangan Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2021, di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Kamis (1/4/2021).


Rapat dibuka langsung Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, kemudian dilanjutkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Palembang, Ansori. 


Rapat sempat tertunda selama satu jam karena keterlambatan beberapa perwakilan OPD. Hal ini sangat disayangkan Sekda. 


"Seharusnya rapat penting seperti ini dihadiri mininal pejabat eselon IV di masing-masing OPD, dan jangan sampai terlambat seperti ini. Apalagi ada perwakilan OPD yang sampai tidak hadir," ujar Dewa. 


Dalam rapat tersebut, Asisten II Kota Palembang Ansori mengatakan, dari total anggaran belanja 62 OPD di lingkungan Pemkot Palembang tahun 2021 yang sebesar 2,6 triliun rupiah, hanya terserap 104 miliar rupiah saja atau sebesar 4,00%.


"Sedikitnya serapan anggaran 62 OPD tersebut disebabkan karena masih adanya 12 OPD yang belum melakukan input data serta capaian laporan fisik maupun keuangan. Mayoritas OPD masih di bawah target. Hanya beberapa saja yang mencapai atau melebihi target" Ansori menerangkan. 


Ansori juga mengimbau, agar 12 OPD yang belum menginput data dikarenakan masalah koordinasi maupun internal, agar segera diselesaikan secepatnya. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.