Sinergi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Pegadaian Salurkan 100 Paket Pangan melalui ACT Palembang


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Ikhtiar membantu sesama di momentum Ramadhan ini terus dilakukan. Kali ini, PT Pegadaian cabang Palembang bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palembang menjalin kolaborasi kebaikan dengan mendistribusikan sebanyak 100 paket pangan Ramadhan untuk keluarga prasejahtera di kota Palembang. Adapun para penerima manfaat yang menjadi target sasaran implementasi seperti, warga seputaran sekanak hingga plaju.


Bapak Joko NK Nugroho selaku Kepala bagian PKBL dan CSR Kanwil III PT Pegadaian Palembang menjelaskan, kerjasama yang dilakukan dengan ACT Palembang kali ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Ramadhan dengan saling berbagi. Pada kesempatan ini, PT Pegadaian mempercayai ACT sebagai mitra yang secara transparan dan kredibel untuk menyalurkan amanah para donatur.


“Bantuan yang terkumpul dari seluruh karyawan Pegadaian senilai Rp 10.000.000 kita amanahkan kepada ACT Palembang dalam hal ini untuk disalurkan kembali dalam bentuk paket pangan Ramadhan, kita berharap semoga banyak masyarakat yang terbantu," jelasnya


Paket pangan yang didistribusikan untuk warga prasejahtera pada Kamis (29/4) terdiri dari 100 paket yang setiap paketnya diisi dengan beras, tepung terigu, susu, minyak, dan ikan kaleng.  Sementara itu, target penerima manfaatnya merupakan prasejahtera seperti lansia dan janda yang tak memiliki penghasilan, hingga kaum dhuafa yang ekonominya terdampak pandemi.


Diwadia selaku Kepala Cabang ACT Palembang mengatakan, para penerima manfaat dari paket pangan Ramadhan ini mayoritas bekerja sebagai buruh harian hingga pedagang asongan.  Meskipun ini tahun kedua Ramadhan di masa pandemi, ekonomi mereka belum pulih sepenuhnya. 


“Melalui Sinergi kebaikan antara Pegadaian dan ACT, kita berharap paket pangan ini dapat menjadi salah satu penopang bagi kebutuhan mereka untuk berpuasa di ramadhan kali ini,” kata dia 


Selama Ramadhan, ACT Palembang terus berupaya menggerakkan kedermawanan masyarakat dengan menjalin kolaborasi bersama komunitas dan corporated. Tak hanya Pegadaian, ACT juga dalam waktu dekat berencana untuk melayarkan Kapal Ramadhan ke warga pelosok tepian musi dengan kolaborasi bersama para komunitas yang ada di Kota Palembang.


Diwa pun mengajak masyarakat kota Palembang dan sekitarnya untuk bersama memberi kontribusi terbaik di Ramadhan ini salah satunya melalui program kapal Ramadhan, yang nantinya akan mengantar ratusan paket pangan bagi warga prasejahtera di pelosok sumsel. Sedekah/Donasi dapat disalurkan langsung ke kantor ACT Palembang yang berada di jalan Jendral Sudirman km 3,5 Kota Palembang.(Ril/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.