Header Ads

Tim Tehnik PT MEP Gerak Cepat Gantikan Peralatan Standar PLN


MUBA,liputansumsel.com - Tim Tehnik PT MEP mulai mengerjakan perbaikan dan penggantian material seluruh jaringan wilayah PT MEP secara bertahap yang ada di kabupaten Muba, khususnya di kecamatan Tungkal Jaya sesuai dengan standar PLN yang rujukannya berasal dari Manager PLN UP 3 Palembang


Menurut Direktur PT MEP Augie Bunyamin yang mengatakan, sejatinya PT MEP itu bukan PLN,

PT MEP tidak bisa mematikan dan menghidupkan aliran listrik, tugas PT MEP hanyalah mengoptimalkan penggunaan jaringan listrik yang sudah dibangun Pemerintah.


" Kendala-kendala yang terjadi di lapangan selama ini oleh PT MEP, terus memperbaiki jaringan yang sudah rusak akibat bencana angin dan longsor, satu batang saja tiang bermasalah maka dapat dipastikan satu aliran yang dilewati menjadi padam," ujar Augie, Kamis (01/4/2021).


PT MEP adalah BUMD yang baru "Kemarin" di bangunkan setelah tidur dalam waktu panjang. Jadi usaha Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dalam mensuplai listrik ke desa-desa harus di maklumi dan tidak bisa serta merta. Dengan kemampuan SDM yang ada PT MEP harus dibantu dalam hal perbaikan jaringan listrik.


" Jadi kunci kelistrikan adalah sumber Energinya, jaringan dan SDMnya. Kalau saya pikir PT MEP masih memerlukan sarana dan prasarana Teknis layaknya seperti PLN. Tapi yang penting PT MEP harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Muba," ucap Direktur yang juga Politikus ini.


Dia menjelaskan, berkenaan dengan itu 29 Maret 2021 Sekda Muba dan Ketua DPRD Muba beserta Anggota DPRD Muba dari dapil III Ke Tungkal Jaya, Kades Seluruh Tungkal Jaya mengecek langsung peralatan material yang harus diganti segera dengan standar PLN sesuai dengan rujukan manager UP 3 PLN yang tertuang dalam surat pernyataan bersama Direktur PT MEP dan Manager PLN Sekayu .


" Tim Tehnik PT MEP terus berjibaku menggantikan peralatan material yang sudah direkomendasikan PLN di kecamatan Tungkal Jaya," tukas Augie.

No comments

Powered by Blogger.