Polres Muara Enim Mendirikan Posko PPKM Berskala Mikro Sebagai Percontohan


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam mengantisipasi penularan Covid 19 di masa pandemi ini, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK turun langsung membentuk Posko percontohan PPKM Berskala Mikro di Desa Lubuk Amplas Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, Jumat (21/5/2021). 

Dengan dibantu Bhabinkamtibmas sebagai pelopor penggerak untuk menyatukan pendapat Kades, Babinsa dan perangkat desa serta relawan dalam pembentukan struktur dan pembagian tugas serta tangung jawab dalam penanggulangan penyembaran virus Covid 19 di wilayah Desa Lubuk Amplas. 


Dalam Paparannya, Kapolres Muara Enim di depan Pj Bupati Muara Enim dan Dandim 0404 Muara Enim serta instansi terkait yang hadir dalam peresmian Posko percontohan PPKM berskala mikro di Desa Lubuk Amplas berharap Pj Bupati Muara Enim dapat menggerakan para Kepala Desa Se Kabupaten Muara Enim mencontoh Posko PPKM Berskala Mikro di Desa Lubuk Amplas ini. 


Dalam struktur ini masing-masing petugas memiliki peranan masing-masing dalam penanganan di masa pendemi Covid 19 ini," ungkap Kapolres Muara Enim. 


"Dan disini juga ada Job Description sebagai panduan petugas Posko dalam pembagian tugas dan teknis dilapangan," tambahnya. 


Pada kesempatan tersebut juga Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar meminta kepada Kepala Dinas Pemerintahan Desa, agar kegiatan pembentukan Posko PPKM setiap desa bisa terlaksana dengan pilot project Desa Lubuk Ampelas," katanya. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S Sos M Tr (Han), Para Forkompinda Kabupaten Muara Enim, Pejabat Utama Polres Muara Enim, instansi terkait, Camat Muara Enim dan Kades Desa Lubuk Amplas yang didampingi Babinsa dan Bhabinkamtimas Desa Lubuk Amplas beserta perangkat Desa. 


Setelah paparan Kapolres Muara Enim dan peresmian Posko percontohan PPKM Berskala Mikro oleh Pj Bupati Muara Enim selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan rumah isolasi yang ada di Desa Lubuk Amplas Kecamatan Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.