Anggota TMMD Bantu Warga Noreh Karet di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Disela mengerjakan membangun jalan rabat beton, anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menyempatkan waktu membantu warga menoreh karet, Senin (28/06/2021).
Ibu Kartinah merupakan warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B yang keseharianya bekerja noreh karet dan bergantung kepada hasil karet untuk memenuhi kebutuhanya.
“Saya sangat berterima kasih kepada anggota TMMD sudah sudi membantu noreh karet ditengah hutan gini” kata Ibu Kartinah.
“Sekarang harga karet lagi murah, 6rb per kilo. Jadi cukup tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Harapanya harga karet bisa stabil kembali” tambah Ibu Kartinah.
Dalam kesempatan tersebut, Sertu Sugeng sangat senang bisa membantu Ibu Kartinah noreh karet karena baru kali ini ia belajar noreh karet, apalagi waktu mau mulai bekerja di pagi buta mereka masuk ke hutan-hutan sambil meraba-raba jalan, menjadi pengalaman yang berarti buat ia.
“Harapan saya kedepan harga karet setabil kembali, dan ekonomi pak untung jadi lebih baik, Ibu Kartinah bekerja keras demi menafkahi keluarganya, kalau bukan hasil karet tidak tahu lagi mau cari pekerjaan” ungkap Sertu Sugeng.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.