Berkah TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Penghasilan Warung Sutimah Menjadi Berlipat

Kubu Raya -liputansumsel.com--
Adzan subuh berkumandang, suara ayam mulai berkokok tanda matahari pagi akan segera terbit, menjadikan suasana Desa Kuala Mandor B sejuk dan asri. Udara pagi yang masih segar dan sejuk tentu membuat semua penduduk desa dan anggota satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak menikmati pagi yang indah di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25/06/2021).
Suara ayam dipagi hari seperti memberi tanda kepada semua warga agar segera bangkit untuk beraktifitas, termasuk membantu satgas TMMD dalam melaksanakan pekerjaan sarana fisik rabat beton jalan. Dengan melaksanakan program kegiatan fisik rabat beton jalan, TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak telah memberikan motivasi tersendiri bagi warga setempat. Motivasi tersebut adalah adanya kehidupan baru yang dirasakan oleh warga desa dengan adanya bantuan fisik maupun non fisik melalu program TMMD.
Dengan adanya TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, suasana Desa Kuala Mandor B menjadi ramai dan para pedagang yang ada di Desa Kuala Mandor B penghasilanya meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. Tentu suasana ini membuat desa saat siang dan malam nampak begitu ramai, tidak pernah sepi dari aktifitas warga desa.
Suatu pemandangan yang tidak seperti biasanya sejak TMMD dimulai, ternyata membawa banyak berkah bagi warung kopi Sutimah warga Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, sejak dibuka sudah penuh dengan pengunjung, baik itu TNI maupun warga setempat.
“Alhamdulillah, sejak ada TMMD ini warung saya menjadi ramai pengunjung. Tidak seperti hari-hari sebelumnya. Pendapatan dari hasil jualan kopi saya bertambah. Terimakasih bapak-bapak TNI, dengan kehadiran TNI membawa berkah untuk keluarga saya” ujar Sutimah
Menyikapi hal tersebut, Kades Kuala Mandor B mengatakan, “Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B ini membawa berkah yang sangat luar biasa terutama para pedagang, seperti penjual warung kopi, warung rokok ataupun penjual sayur” ujar Kades.
 (Pendim 1207/Pontianak)

No comments

Powered by Blogger.