Kenalkan Potensi Wilayah Tempat Pelaksanaan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Pangdam XII/Tanjungpura dan TCC Gowes Ke Gunung Ambawang

Kubu Raya - liputansumsel.com--Mengisi libur akhir pecan, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., beserta para goweser dari Tanjungpura Cycling Club (TCC) mendampingi Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersepeda ke lokasi wisata alam Gunung Ambawang, wilayah tempat pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya. Minggu (13/06/2021)
Kegiatan gowes ini dimulai pukul 06.00 WIB dari rumah dinas Pangdam XII/Tanjungpura, Jalan Ahmad Yani, Pontianak. Selanjutnya para goweser melewati rute Rasau Jaya-Steiger Bintang Mas dan finish di objek wisata Air Terjun Bujang Bahar wilayah tempat pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak.
Untuk diketahui, objek wisata Air Terjun Bujang Bahar saat ini masih dikelola secara sederhana oleh pemerintah desa setempat. Sebagai salah satu potensi pariwisata di Kalbar, Air Terjun Bujang Bahar perlu dipromosikan lewat pelaksanaan TMMD ini sehingga masyarakat luas bias tahu dan puncaknya adalah dapat berkunjung.
Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf. Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., menyampaikan, “Gowes ini merupakan olahraga murah yang memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh, disaat pandemi seperti ini olahraga menjadi sangat penting yaitu untuk meningkatkan imun tubuh” ujar Dandim.
Lanjut Dandim menjelaskan, “Gowes tersebut tidak hanya untuk berolahraga, kegiatan bersepeda kali ini juga memiliki tujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di Kalbar. Kita berharap, setelah mengunjungi objek wisata ini, para goweser dapat membantu Pemda untuk mempromosikannya kepada khalayak umum” terangnya.
Melalui promosi yang dilakukan lewat kegiatan gowes dan TMMD ini, masyarakat luas menjadi tahu dan tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Air Terjun Bujang Bahar ini.
“Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung tentunya akan berdampak positif kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat” tutup Dandim.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.