Herman Deru Buktikan Layanan Kesehatan Sumsel Mampu Bersaing

Gubernur Resmikan Graha Eksekutif RSMH


PALEMBANG, Liputansumsel.com,– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengapresiasi inovasi  yang telah dilakukan  Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Moh. Hoesin Palembang dalam penyediaan Ruang Inap Eksekutif berstandar layanan internasional  sebanyak   59 bed  tempat tidur.


 


 Menurutnya  diresmikannya Graha Eksekutif RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang, Selasa (28/9) merupakan salah satu bukati   layanan kesehatan di Sumatera Selatan mampu bersaing dengan layanan kesehatan didaerah lainnya seperti Jakarta ataupun wilayah lainnya. 


 


"Kita menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk pengumuman dan bukti kepada masyarakat bahwa kita mampu bersaing dengan menyiapkan layanan kesehatan berstandar internasional,” tegas Herman Deru dalam arahannya.


 


Lebih lanjut Herman Deru  mengharapkan  agar pihak rumah sakit dapat terus memberikan sugesti terhadap masyarakat bahwa rumah sakit di Palembang telah memiliki pelayanan dan alat dengan standar International. 


 


"Kenapa orang berlomba-lomba pergi keluar negeri untuk berobat, hal ini disebabkan oleh sugesti tentang pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap sehingga membuat mereka mau jauh - jauh berobat, sugesti inilah yang harus kita tanamkan kepada masyarakat agar mereka percaya dan mau menjalani perawatan diwilayahnya sendiri,” pesan Herman Deru.


 


Inovasi  yang telah dilakukan oleh RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang lanjut Gubernur   hendaknya juga diikuti oleh sejumlah Rumah Sakit yang ada di Provinsi Sumsel sebagai bentuk  respon secara cepat  terhadap pasien yang membutuhkan pelayanan yang serba cepat.


 


"Semoga ini dapat menjadi trendsetter yang dapat ditiru oleh layanan kesehatan lainnya yang ada di Sumsel" tandasnya. 


 


Dilain pihak Dirut RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang, Dr. Bambang Eko Sunaryanto, SP.KJ, MARS dalam laporannya menyebut  ruang Rawat Inap Graha Eksekutif yang diresmikan merupakan jawaban akan kebutuhan layanan kesehatan masyarakat Sumsel.


 


“Standar pelayanan  yang kita gunakan standar Internasional dengan Kapasitas Ruang Inap Eksekutif sebanyak 59 tempat tidur dengan rincian jenis yaitu 1 Presiden Suite, 7 VVIP dan 51 VIP,” paparnya.


 


Peresmian Graha Eksekutif RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang kali ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur. Dilanjutkan dengan peninjauan Ruang Inap Eksekutif di lantai 4 dengan didampingi Dirut RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang, Dr. Bambang Eko Sunaryanto, Kepala Graha Eksekutif RSUP Dr. Moh. Hoesin Palembang, Dr. Adrian Masno, SP.JP(k), FIHA, Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini. Kepala Kantor Perwakilan BI Sumsel, Hari Widodo, serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel lainnya.


 


 

No comments

Powered by Blogger.