Dinkes Muba menerima Kunker DPRD Tanjung timur dan Dinkes Okut


MUBA,liputansumsel.com-Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Kesehatan menerima Kunjungan Kerja Pimpinan dan Anggota Komisi 3 DPRD Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi dan Dinas Kesehatan Kab.OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka Kaji Banding Implementasi Peningkatan Layanan Kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit dan Puskesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin, yang di sambut Langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin Dr.H Azmi Dariusmansyah,Mars yang di wakili Kabid Yankes, Jonadi, SKM., M.Kes,Kamis(30/09/21).


Dalam sambutan nya Kabid Yankes Jonadi, SKM.,M.Kes menyampaikan, Permohonan maaf dari Kadinkes dr.H.Azmi Dariusmansyah, MARS tidak bisa menyambut langsung  kunjungan  rombongan  pada hari ini, dikarenakan bertepatan dengan agenda kegiatan Kadinkes di Kecamatan Bayung Lencir. Kunjungan ini Merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Musi Banyuasin khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin,jelasnya.


"Alhamdulillah Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Musi Banyuasin pada tahun 2021 telah melaksanakan 28 BLUD Puskesmas,dan Sudah dianggarkan dalam RAPBD tahun 2021 Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin. Ini semua tentunya berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak baik Lintas Program maupun Lintas Sektor",jelas Kabid Yankes Jonadi, SKM., M.Kes.


Serangkaian proses yang panjang telah di lalui dan di jalani mulai dari Perumusan Dasar Hukum dan Regulasi terkait Pelaksanaan BLUD Puskesmas tidak lepas dari Peran Serta  Kementerian Dalam Negeri RI, BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Dan Tentunya yang paling berharga dukungan dari Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dalam hal ini,Bupati Dr.H.Dodi Reza Alex Noerdin dan bapak Wakil Bupati Musi Banyuasin H.Beni Hernedi, SIP,Ungkapnya.


"Alhamdulillah berkat kegigihan dari seluruh TIM baik Dari Puskesmas maupun Dinas Kesehatan September 2021 BLUD 28 Puskesmas Dinas Kesehatan dapat di laksanakan dan Merupakan Kado Manis Di Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin yang ke-65, tentu nya ini semua berkat Limpahan Rahmat dari Allah swt",cetusnya.


Di akhir paparannya, yang disampaikan Jonadi, SKM., M.Kes, bahwa Penting nya menjalin komunikasi baik Lintas program maupun Lintas Sektoral.

No comments

Powered by Blogger.