Pertahankan Sertifikat LHSJ, Lapas II B Muara Enim Kembali di Survei Tim Dinkes


Muara Enim, Liputansumsel.com Sebagai upaya untuk mempertahankan perolehan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga (LHSJ), Dapur Sehat Lapas II B Muara Enim di survei oleh Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim, Senin (29/11/2021). 


Pada kegiatan itu, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim yang diketuai oleh Nunung Rahmawati melakukan pengecekan sampel makanan turut di dampingi oleh Kasubsi Perawatan Anton Sandrayadi. 


Anton menjelaskan, bahwa untuk bisa mempertahankan LHSJ maka harus ada survei dari beberapa aspek yang harus dipenuhi yaitu, lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis. 


"Untuk dapur sehat Lapas Muara Enim sendiri telah mendapatkan Sertifikat Laik Hygene pada tahun 2019 lalu, dan untuk saat ini di lakukan kembali pengecekan guna perpanjangan Sertifikat Laik Hygene dari Dinas Kesehatan Muara Enim," Kata Anton. 


Dia menambahkan, bahwa Lapas Muara Enim senantiasa memberikan layanan prima salah satunya sertifikat LHSJ ini merupakan bagian dari layanan prima kita kepada para warga binaan. 


Dalam kesempatan tersebut, Tim Dinas Kesehatan Muara Enim tampak merespon positif atas pengecekan sampel yang dilakukan. 


"Untuk sementara dari hasil survei yang kita lakukan, Dapur sehat Lapas Muara Enim layak mempertahankan sertifikat LHSJ, kendati demikian sampel yang kita cek tadi akan kita bawa dan periksa terlebih dahulu di laboratorium guna mendapatkan hasil yang valid,"  ujar Nunung.

No comments

Powered by Blogger.