Tenggelam Diperairan Lebak, Jasad Taufik Ditemukan


Indralaya.,liputansumsel.com-Seorang warga RT 5 Desa Limbang Jaya I Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir bernama Taufik bin Abdul Karim (42) tewas tenggelam di perairan lebak. 


Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan kulit membiru dan tak bernyawa oleh warga dan Tim SAR yang merupakan gabungan terdiri dari Basarnas Palembang, TNI/Polri, BPBD sekitar pukul 07.15wib

 

“Alhamdulillah pagi ini Minggu (14/11) korban berhasil kita temukan. Posisi korban saat ditemukan dalam keadaan mengapung tak jauh dari lokasi awal kejadian sekitar pukul 07.15 wib selanjutnya korban dibawa oleh team SAR gabungan menuju rumah duka guna dilakukan proses pemakaman,”kata Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika S.H M.Si, Minggu (14/11)

 

Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali

 

Sebelumnya informasi di lapangan, Taufik tenggelam saat mandi di lebak yang tak jauh dari rumahnya di RT 05 Dusun III Desa Limbang Jaya 1. 

 

Menurut saksi mata, Taufik tenggelam pada Sabtu (13/11/2021) siang sekira pukul 11.30.

“Tadi kejadiannya sebelum Zuhur, kira-kira jam 11.30,” kata Solihin, seorang saksi mata. Warga awalnya tak curiga saat Taufik nyebur ke air. 

 

Namun kecurigaan warga timbul saat Taufik tak kunjung muncul dari dalam air. 

“Warga heran kenapa tidak muncul-muncul. Ternyata tenggelam, langsung warga ramai mencari Taufik,” ujar Solihin. 

 

Terpisah, Kalaksa BPBD Ogan Ilir Ardha Munir mengatakan, pencarian oranh tenggelam dilakukan sejak Sabtu kemarin dilanjutkan, petugas telah melakukan pencarian selama 10 jam sejak siang hari pukul 12.00 hingga pukul 22.00.


 “Alhamdulillah Minggu pagi berhasil ditemukan,” ujar Arda Munir singkat.(rul)

No comments

Powered by Blogger.