SMSI Sumatera Selatan Siap Songsong Melenial Siber Media SMSI.


Jakarta,liputansumsel.com--Budiman Sudjatmiko selaku inisiator Bukit Algoritma menyampaikan masa depan dan revolusi teknologi media di hadapan ratusan peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang berlangsung di The Jayakarta Hotel, Jakarta, Rabu (8/12/2021). 


Dalam kesempatan ini, Budiman Sudjatmiko menawarkan SMSI untuk bisa bekerjasama dengan Bukit Algoritma yang  digagasnya. 


Menurut Budiman, perkembangan ke depan, media massa digital dalam bentuk tulisan akan mulai tergantikan oleh konsep media audio visual bahkan berbasis imajinasi. 


Dikatakan Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO, bahwa visi bisnis di era transformasi digital kedepan ialah era revolusi digital dan bio fisik. 


“Bukit Algoritma sudah menyiapkan untuk merespon era transformasi digital dan transformasi bio fisik itu. Di sana akan menjadi sebuah tempat mengembangkan seluruh imajinasi, inovasi dan kreativitas terutama anak-anak muda, scientist dan technolog, dan pebisnis, khususnya pebisnis scientist. Dan saat ini Bukit Algoritma akan mempelajari dan mempersiapkan kolaborasi dengan Melenial Siber Media SMSI” ujar Budiman ditengah paparannya. 


Pernyataan rencana kolaborasi tersebut diamini Firdaus Ketua Umum SMSI.


Menurut Firdaus, salah satu sayap SMSI yang selama ini masuk dalam departemen Pengengembangan, akan di garap lebih spesifik pada gen Z, dengan membangun departemen Melenial Siber Media. Bahkan jika mungkin jadi sayap tersendiri yang notabene SMSI sebagai induknya"


Gayungpun bersambut, Ketua SMSI Sumatera Selatan Jon Heri menyatakan mendukung penuh rencana kolaborasi Bukit Algoritma dan SMSI. "SMSI Sumatera Selatan akan terus mendukung progran SMSI yang terintegrasi secara Nasional. Dan kami juga akan menyiapkan infrastruktur Melenial Siber Media SMSI" Ujarnya Jhon Heri mantan Fungsionaris PWI Sumsel ini.

No comments

Powered by Blogger.