Target 1500 vaksin untuk Warga di Kecamatan Ilir Barat II tercapai.


Palembang, Liputan Sumsel.Com  - Untuk memaksimalkan perlindungan terhadap masyarakat dari penularan virus vorona (Covid-19), Pemerintah Kota Palembang gelar program keroyok vaksin.


Dalam hal ini, Keroyok vaksin yang digencarkan oleh pemerintah Kota Palembang diharapkan dapat mempercepat herd immunity  atau kekebalan tubu  yang menyeluruh pada masyarakat dalam bidang kesehatan di tengah Virus Covid-19.


Dengan adanya pelayanan vaksinasi Covid-19 ditiap-tiap kecamatan dan kelurahan, diharapkan bisa dapat maksimal  dalam mengatasi wabah Covid-19. 


Camat Ilir Barat II, Hambali Zen menjelaskan bahwa kegiatan pelayanan  vaksinasi ditengah masyarakat saat ini terus digencarkan  dengan tujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi dan penanganan  wabah COVID-19.


"Untuk kegiatan vaksinasi Alhamdulillah sudah terlaksana sejak tanggal 8 Oktober hingga sekarang terus kita gencarkan dengan tujuan  mempercepat pelayananan vaksinasi COVID-19 dan terciptanya kekebalan tubuh (herd immunity), ujarnya, selasa (30/11/2021).


Hambali menambahkan, dalam kegiatan tersebut bekerjasama dengan berbagai elemen seperti pihak pukesmas, koramil, polsek dan kelurahan.


Tidak hanya itu, di Kecamatan IB II sudah mencapai target untuk vaksinasi dengan pendekatan langsung kepada masyarakat, dengan cara menjelaskan perihal peningkatan kesehatan secara rasional dengan vaksinasi yang menyasar langsung tempat keramaian masyarakat. 


"Alhamdulillah, saat ini sudah 1500 warga masyarakat yang berada di kecamatan IB II sudah di vaksinasi hingga saat ini masih terus kita maksimalkan agar kita terbebas dari wabah Covid-19 dan berharap keadaan lebih baik lagi kedepannya,".pungkas Hambali. (Ali)

No comments

Powered by Blogger.