Longsor Memutuskan Akses Jalan Puncak Panorama Mande Pessel.


 Padang,Painan, Liputansumsel.com  -- Akses Jalan Puncak Panorama Mandeh, Nagari Setara Nanggalo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, tidak bisa dilalui kendaraan akibat tertimbun material longsor, Senin (24/12/2022).


Kapolsek Koto XI Tarusan, Iptu Masdi mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tadi.


Longsor dipicu oleh oleh hujan intensitas tinggi yang melanda kawasan tersebut sejak Minggu (23/1/2022) malam hingga pagi tadi.


 Dia menuturkan, akibat longsor tersebut, akses jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda empat maupun roda dua.


“Yang mengakibatkan terhambatnya kendaraan melintas di lokasi dari Mandeh maupun Tarusan,” ujarnya dalam keterangan kepada wartawan.


 Dia menyebutkan, saat ini material longsor masih menutupi badan jalan. Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat.



“Saat ini masih menunggu alat berat dari Painan. Dapat kami beritahukan kepada pengguna jalan akses tersebut untuk sementara tidak bisa dilalui sampai alat berat membersihkan material di atas jalan dimaksud,” jelasnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.