Pemkab Lahat Salurkan Minyak Goreng dengan Harga Standar Untuk Masyarakat Lahat


LAHAT,liputansumsel.com - Gerak cepat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lahat dengan adanya kelengkaan minyak goreng, maka pada hari ini Kamis (24/02) menggelar operasi pasar sebagai upaya stabilisasi harga dan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok berupa minyak goreng di Kabupaten Lahat.


Operasi pasar minyak goreng berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lahat di hadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo dan beberapa Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lahat dan tamu undangan.


Menurut keterangan Bupati Lahat Cikujang SH didampingi Sekda Lahat Chandra SH MM usai memberikan minyak goreng secara simbolis pada warga wasyarakat Lahat iya menyampaikan, Pemerintah Daerah kemaren sudah mamantau dan menyidak langsung terkait kelangkaan minyak goreng di beberapa tempat.


"Kemaren kita sudah memantau dan menyidak langsung ke pasar dan gudang di Pagar agung, dan benar saat kita sidak minyak di tempat tersebut kosong, dan di alfamard dan Indomart juga stok minyak Goreng juga Kosong,”terangnya.


Sambungnya lagi, ahamdulillah untuk hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perdagangan Lahat telah menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng Kemasan Premium sesuai dengan harga Het Rp.14000/liter yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng.


"Hari ini Dinas perdagangan Lahat menyiapkan 7500 liter minyak goreng, dan dijual harga standar 14.000 ribu/liter. Untuk pelaksanaan sendiri selama 2 hari. Mulai dari hari ini hingga besok. tapi besok Bulog juga kemungkinan akan menyiapkan minyak goreng dengan harga standar dan sesuai harga HET,” terangnya.


Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Lahat Fikriansyah,SE M.Si mengatakan dalam operasi pasar Dinas perdagangan Lahat menyiapkan 7500 liter minyak goreng Premium Ukuran 1 liter.


”Hari ini kita menyiapkan 7500 minyak goreng Kemasan Premium ukuran 1 liter, dengan harga sesuai dengan HET Rp.14000/liter,”Ujar Fikriansyah.


Lanjutnya lagi,Untuk Mekanisme pembelian warga membawa photo copy KTP yang berdomisili di Kabupaten Lahat. setiap KTP bisa membeli 2 liter Minyak Goreng.


"Cukup bawah poto copi KTP, untuk Satu KTP boleh membeli 2 liter Minyak goreng dengan harga Rp.28000, untuk harga perliter Rp.14000 rupiah, setelah membeli Minyak warga harus menyelupkan jarinya ke Tinta yang telah kita Siapkan,”Beber Fikriansyah.


Selain itu sambungnya pada hari pertama Pihaknya menyiapkan 4000 liter dan 3500 liter akal di siapkan pada hari kedua.


“Pada hari pertama kita siapkan 4000 liter minyak Goreng,untuk besok sisanya 3500 liter akan kita jual kembali untuk Masyarakat menuju Lahat Bercahaya,”tambahnya.(pazar)

No comments

Powered by Blogger.