Plt Bupati Sosialisasikan Visi Pembangunan 2023-2026 ke Warga Keluang

*Sekaligus Hadiri Pelantikan TP PKK Desa di Kecamatan Keluang


MUBA,liputansumsel.com- Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan kunjungan kerja ke Desa Tenggaro Kecamatan Keluang dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat sekaligus pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba Susi Imelda Beni, Senin (21/2/2022).


Dalam sambutannya Plt Bupati Muba mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK desa dalam Kecamatan Keluang yang telah dilantik, dan berharap dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.


Menurutnya, TP PKK Desa merupakan ujung tombak dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, oleh karenanya ia meminta dalam menentukan pembangunan desa  PKK harus dilibatkan.


"Kita juga meminta Dinas PMD agar serius memfasilitasi dan serius untuk mendukung dalam forsi anggaran. Anggaran Tim Penggerak PKK desa itu harus di tingkatkan minimal 20 juta tiap desa," ujarnya.


Pada kesempatan itu Beni juga menyampaikan bahwa bagi kepala daerah yang masa jabatannya habis tahun 2022 dan 2023 akan ditunjuk Penjabat kepala daerah sampai pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2024.


"Oleh karenanya atas situasi itu, maka telah dibuat sebuah peraturan yang diinstruksikan Mendagri, dalam menyusun rencana pembangunan di Muba tahun 2023-2026 itu diperintahkan kepada kami yang sedang menjabat," tuturnya.


Lanjutnya, penyusunan pembangunan 2023-2026 yang saat ini dalam tahapan Musrenbang, ada dua visi atau tujuan sasaran pembangunan Muba kedepan pertama memperkuat ekonomi daerah untuk mendorong transformasi ekonomi dan kedua meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan publik.


"Kita perlu memperkuat ekonomi untuk mendorong transformasi ekonomi makanya fokus kedepan pengentasan kemiskinan dilakukan secara massif. Pembangunan infrastruktur tidak ditinggalkan. Kemudian ekonomi tidak akan kuat kalau tidak didukung SDM yang berkualitas, makanya ke depan fokus kita peningkatan kualitas SDM. diantaranya menyiapkan latihan skill dari SDM, artinya pelatihan pelatihan kursus bagi masyarakat Muba yang diusia produktif. Terakhir peningkatan pelayanan publik itu harus bersih dan melayani," pungkasnya.


Sementara itu, Camat Keluang Debby Heryanto, mengatakan ada 10 Ketua TP PKK desa yang dilantik yaitu Desa Tanjung Dalam, Mekar Jaya, Sumber Agung, Desa Karya Maju, Cipta Praja, Tenggaro, Dawas, Loka Jaya, Mulyo Asih, dan Desa Sidorejo.


"Kami minta kepada Ketua TP PKK yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Jalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan. Kami juga berharap dengan perpanjangan tangan PKK hingga ketingkat dasa wisma, 10 program pokok PKK mampu menunjukkan kiprah dan keberhasilannya," kata Debby


Adapun Ketua TP PKK Desa dalam Kecamatan Keluang yang dilantik oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba Susi Imelda Beni yakni Erpinawati Ketua TP PKK Desa Tanjung Dalam, Yumsita Ketua TP PKK Desa Mekar Jaya, Santi Ketua TP PKK Desa Sumber Agung, Atika Rusmaladewi Ketua TP PKK Desa Karya Maju, Ani Sofiatun Ketua TP PKK Desa Cipta Praja, Janatihi Ketua TP PKK Desa Tenggaro, Novi Susanti Ketua TP PKK Desa Dawas, Fatimah Ketua TP PKK Desa Loka Jaya, Lamiyati Ketua TP PKK Desa Mulyo Asih, dan Puji Astutik Ketua TP PKK Desa Sidorejo.

No comments

Powered by Blogger.