Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera Secara Langsung Diresmikan Bupati Mura Hj Ratna Machmud


MUSI RAWAS,liputansumsel.com  - Peresmian dan launching  Institut Teknologi Muhammadiyah Sumatera (ITMS) yang berada di Desa Tegalrejo Kabupaten Mura,secara langsung di hadiri Bupati Mura Hj Ratna Machmud.


Dalam prosesi kegiatan tersebut juga terlihat hadir Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof.Romli, Kapolres Mura dan forkopimda lainnya,Selasa (22/3).


Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan,saat berlangsungnya acara kegiatan peresmian dan launching ITMS Kabupaten Mura.


Atas nama Pemkab Mura pada kesempatan ini sangat memberikan apresiasi dan merasa bangsa dengan berdirinya ITMS di Kabupaten Mura.


Untuk itu diharapkan, dengan hadirnya ITMS ini meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta bermanfaat bagi kemajuan daerah Mura ini .


“Supaya kedepan nanti ITMS dapat menghasilkan alumni yang mampu bekerja iklas dan tuntas dalam berbagai profesi,”kata Bupati.


Hj Ratna Machmud juga mengajak untuk bersama-sama melakukan terobosan dan langkah strategis guna mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi dan meningkatkan peran dalam mewujudkan Tri Dharma , yang ada di perguruan tinggi melalui kolaborasi dengan pemangku kepentingan yang peduli akan pendidikan.


“ Oleh sebab itu ditunggu ide-ide kreatif dan inovatif

untuk bersinergi dengan Pemkab Mura guna memberikan kontribusi pada peningkatan indeks pembangunan manusia untuk mewujudkan Mura Maju Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),"ajak Bupati.


Dilanjutnya lagi sesuai dalam visi dan misi Mura Mantab, salah satunya menjadi kan masyarakat Mura harus maju. Untuk mewujudkan hal itu, harus mendirikan perguruan tinggi, dan menginginkan putra dan putri Kabupaten Mura bisa sekolah dan kuliah di Kabupaten Mura.


“ Maka dari itu Pemkab Mura akan selalu dukung penuh pendirian ITMS, apalagi untuk pertama didirikan institut Muhammadiyah di Kabupaten Mura. Muhammadiyah adalah organisasi yang besar, dan anggotanya kebanyakan kaum intelektual dan guru,"pungkas Bupati.


Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mura Triono mengatakan hadirnya ITMS tidak terlepas dari bantuan semua masyakat.


Jadi, ini oleh masyarakat untuk umat dan sudah sejak lama membicarakan perguruan tinggi ini.


Namun saat ini, masa Bupati Ratna Mahmud, cita-cita itu terwujud.

“Melalui ITMS kami siap mewujudkan Musi Rawas Mantab,”ungkapnya.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.