Palembang Target Satu Kelurahan Satu Kampung Cantik


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Provinsi Sumatera Selatan, kini punya tempat wisata baru. Namanya Kampung Cantik Delft In Palembang.


Kampung itu secara resmi dilaunching oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Wali Kota Palembang Harnojoyo serta Forkompinda, Selasa (29/3/2022).


Kampung Cantik Delf In berlokasi di Lorong Serumpun, Jalan Kadir TKR, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus, Palembang. Ia terhubung dengan aliran sungai yang menghubungkan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS).


Tempatnya tertata sangat rapi. Berbagai fasilitas publik, permainan anak, dan ruang terbuka hijau menjadi tempat rekreasi baru.


“Alhamdulillah. Kita bersyukur Kampung Cantik hari ini sudah diresmikan,” ujar Wali Kota Palembang Harnojoyo.


Menurut dia,  peresmian Kampung Cantik tersebut bukan seremonial saja. Namun, dampak bagi warga dalam mengubah pola pikir menjauh dari narkoba.


“Saya sangat sependapat dengan Pak Gubernur. Karena yang penting hari ini bukan acara seceremonial, tapi mengubah mindset masyarakat menjauhi narkoba,” kata Harnojoyo.


Dia berharap Kampung Cantik Delf In bisa menjadi contoh dan berharap di setiap kelurahan di Palembang ada kampung serupa.


“Minimal satu kelurahan satu kampung. Apa pun namanya (kampung itu). Yang penting bisa mengubah pola pikir masyarakat lebih baik lagi.”


Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi Kampung Cantik di Palembang ini. Kampung Cantik sendiri kependekan dari Cinta Statistik (Cantik).


“Adapun maksud dari Statistik, agar perilaku dan kegiatan masyarat dapat terukur. Seperti perlakuan kita baik dari masalah narkoba, kesejahteraan masyarakat, daya jual beli, termasuk stunting,” ungkap Deru.


Di acara itu juga dilakukan tebar benih ikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto dan unsur Forkompimda.


Selain itu dilakukan juga vaksinasi Covid 19, bazar UMKM, lomba bidar layar mini, dan bakti sosial.


Acara itu juga dihadiri Kejati Sumsel diwakili Koordinator Kejati Sumsel, Rita Susanti SH MH, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Kajari Palembang, Rustam Gaus SH. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.