Ikatan Alumni SMPN 29 Padang Angkatan 2004 dan 2005 Membagikan Ratusan Takjil di Kota Padang.


Padang, Painan,Liputansumsel.com -- Momentum bulan suci ramadan merupakan suatu keberkahan bagi seluruh umat Islam dalam menjalankan ibadah dan berbagi kepada masyarakat.


Momen keberkahan Ramadhan tersebut di manfaatkan para Ikatan Alumni angkatan 2004 dan 2005 SMPN 29 Kota Padang dengan membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat pengendara motor dan mobil yang melintas di jalan Raya Steba depan Taman Nanggalo Kota Padang, Jum'at (22/4/2022).


Ketua  Ikatan Alumni 2004/2005, Nofriadi yang akrab dipanggil Ari mengungkapkan bahwa momentum bulan suci ramadan ini, IKA SMPN 29 Padang menggelar pembagian takjil untuk masyarakat yang melintas di jalan Raya Steba Nanggalo Kota Padang.


Kami juga memperkenalkan Alumni angkatan 2004 dan 2005 SMPN 29 Padang kepada masyarakat bahwa inilah salah satu contoh kebersamaan dalam mempererat tali silatuhrahmi dan menunjukkan solidaritas,” katanya.


Disaat yang sama alumni angkatan 2005 , Rizki Dwi Setiawan menambahkan bahwa pembagian takjil tersebut adalah bentuk rasa sosial terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya untuk berbuka dirumahnya atau di warung makan.


“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan salah satu bentuk sosial kami kepada masyarakat yang melintas di jalan Raya Steba Taman Nanggalo Kota Padang. Semoga kegiatan ini juga membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.


Kemudian, Devi Ermawati yang juga merupakan alumni 2005 yang hadir berbagi takjil mengungkapkan bahwa kegiatan sosial ini sebelumnya dilaksanakan tiap tahun, namun tahun lalu tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.


“Semoga tahun ini virus Corona cepat berlalu agar kehidupan ini bisa kembali kondusif seperti biasanya,” harapnya.


Pembagian takjil yang dilakukan para Ikatan Alumni SMPN 29 Padang 2004 dan 2005 berlatar belakang dari berbagai profesi, yakni dari TNI, Polri, ASN, wartawan, wiraswasta dan lainnya, yang sebelumnya mengumpulkan dan dengan cara menyumbang hingga kegiatan ini dapat terlaksana.(EL).

No comments

Powered by Blogger.