TMMD ke-113 Kodim 0404 Muara Enim Berjalan Sesuai Rencana dan Tepat Sasaran


Muara Enim, Liputansumsel.com Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar SIP MIP berikan paparan pada kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Posko TMMD ke-113 Tahun 2022 di Aula kantor Desa Ujan Mas Baru Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Rabu (11/5/2022). 


Dalam sambutannya Dandim Letkol Arh Rimba Anwar menyampaikan, kegiatan TMMD di Kodim Muara Enim merupakan salah satu wujud tanggung jawab pihaknya selaku Kodim 0404 Muara Enim dalam penyelenggara TMMD. 


Dandim menjelaskan, pada kegiatan TMMD ke-113 ini Kodim 0404 Muara Enim telah melaksanakan Pra TMMD kurang lebih 3 minggu sebelum pembukaan tanggal 11 Mei 2022 yang di mulai pada tanggal 9 April 2022. 


”Sasaran yang kami kerjakan disini ada pembukaan jalan Desa kurang lebih panjangnya 2200 meter lebarnya 6 meter, untuk pembuatan plat deker ada 4 unit, untuk sasaran titik tambahan itu pembuatan TPA 1 unit, kemudian pada bedah rumah berjumlah 5 unit, pembuatan poskamling ada 4 unit dan didukung oleh sasaran non fisik kurang lebih ada sekitar 9 item,” urainya. 


Untuk pelaksanaan itu sendiri, lanjutnya Dandim menerangkan, pada praktik pelaksanaannya di tanggal 11 Mei ini sampai dengan tanggal 9 Juni 2022 untuk laporan kemajuan pekerjaan fisik, yaitu pembukaan jalan, kemudian bedah rumah, TPA dan Pos Kamling mencapai berkisar 80 persen, 64 persen dan 59 persen. 


”Pada pembukaan jalan yang sudah kita tinjau bersama kurang lebih panjangnya 2200 meter dan sudah di kerjakan sekarang kondisinya mencapai 64 persen, untuk bedah rumah yang telah di kerjakan kepada 5 unit warga yang di bedah rumahnya sudah mencapai 59 persen dan 80 persen yang telah di kerjakan, kemudian ada Pos Kamling ada 4 unit pos kamling yang telah dikerjakan sudah mencapai 56 persen dan untuk pembuatan TPA sudah di kerjakan mencapai 56 persen,” urai Dandim. 


Untuk TPA Dandim mengungkapkan akan digunakan untuk anak-anak yang mengaji, dan berdasarkan laporan yang diterima kurang lebih bisa menampung 100 anak perharinya dan akan kami perluas lagi pembangunannya karena ada tanah kosong milik TPA," ungkapnya. 


Dandim juga menambahkan, pihaknya akan menambahkan 1 item lagi pada kegiatan TMMD ke-113 diluar pada anggaran, yaitu pada sasaran manunggal air yang mana perintah langsung dari KSAD yang sedang di kerjakan dan lagi dikelola. 


”Mudah-mudahan untuk pembangunan air tidak ada kendalan, karena di luar anggaran akan tetapi memang tetap kita laksanakan karena memang itu perintah langsung dari Bapak KSAD. Dan pada pelaksanaannya nanti kita akan ajukan melalui pihak ke tiga yaitu CSR,” ujarnya. 


Dandim berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menambah kesejahteraan bagi masyarakat dan juga menambah sinergitas pada masyarakat serta kepercayaan kepada Pemerintah Daerah. 


Ditempat yang sama, Samsir selaku Kepala Desa Ujan Mas Baru mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada TNI terkhusus Kodim 0404 Muara Enim yang sudah membangun Desa Ujan Mas Baru dan Kabupaten Muara Enim. 


Terpantau hadir pada kegiatan tersebut, Drs Emran Tabanai MSI selaku Penjabat Sekda yang mewakili Bupati Muara Enim, Kasiter Korem Gapo Kolonel Inf Debok Sumantoko, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSI, Kajari Muara Enim diwakili Kasi Intel Ridho Saputra SH dan sejumlah OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.