Kalapas Muara Enim Herdianto Ikuti Pembinaan FMD agar Kinerja Tetap Prima


Muara Enim, Liputansumsel.com --Dalam rangka menguatkan Tugas dan Fungsi serta memastikan Kinerja Pegawai tetap Prima, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel menggelar Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan. Bertempat di GOR Kabupaten Muara Enim, Kamis (23/06/2022). 


Kegiatan yang diikuti oleh Seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel itu di buka oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto. 


Dalam Sambutannya Bambang menuturkan, bahwa tidak dapat dipungkiri potensi gangguan keamanan dan ketertiban akan selalu ada baik di Lapas maupun di Rutan, baik dari segi fisik maupun non fisik. 


"Tantangan perkembangan zaman menuntut kita khususnya aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu berinovasi dan waspada. terlebih untuk pegawai jajaran Pemasyarakatan untuk dapat senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan menyiapkan diri akan mendeteksi Dini gangguan kamtib," kata Bambang. 


Lebih lanjut menurutnya, tidak cukup hanya dengan pembelajaran teori saja diperlukan keseimbangan pembekalan, baik secara fisik maupun mental yang senantiasa dituntut bugar dan stamina haruslah tetap terjaga," ungkapnya. 


"Penggeledahan pengamanan yang selalu kita hadapi dalam kedinasan kita sehari-hari harus didukung oleh kondisi yang selalu siap siaga dan kekuatan fisik yang optimal," imbuhnya. 


Bambang menambahkan, bahwa jangan menjadikan suatu keterpaksaan namun jadikan sebuah tanggung jawab besar yang berdampak baik bagi diri sendiri maupun instansi dan orang banyak. 


"Seperti istilah yang akan kita dengar yaitu Men Sana Incorporesano, dalam pikiran yang sehat terdapat jiwa yang kuat," terangnya. 


"Kegiatan peningkatan fisik mental dan disiplin Petugas Pemasyarakatan pada kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas, disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab besar terhadap tugas yang diberikan," 


"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya persiapan mental dan fisik dalam melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal," 


"diharapkan pula kepada seluruh kepala unit pelaksanaan teknis agar pembekalan yang diterima dapat diimplementasikan secara efektif dan efisien pada saat kembali ke Satuan Kerjanya masing-masing," pintanya. 


Terakhir Bambang menyampaikan, Apresiasi Khusus kepada Kalapas Muara Enim Herdianto beserta Jajaran selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan dengan baik untuk pelaksanaan FMD di Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang diselenggarakan pada GOR Muara Enim. 


Seusai sambutan, Bambang mengalungkan tanda peserta sebagai simbolis bahwa Kegiatan Pembinaan Fisik Mental Disiplin Petugas Pemasyarakatan Resmi dibuka. 


Pada kesempatan itu juga, Kalapas Muara Enim Herdianto menerangkan bahwa Dirinya beserta Jajaran akan terus berkomitmen untuk tetap Prima dalam melaksanakan Tugas sebaik - baiknya guna mewujudkan Pemasyarakatan yang Maju.

No comments

Powered by Blogger.