Luncurkan Desa Bersih Narkoba, BNN Gandeng TP PKK Berantas Narkotika


Muara Enim, Liputansumsel.com--Penanggulangan Narkoba membutuhkan komitmen dan dukungan semua pihak, tidak hanya ditumpukan pada pemerintah, badan narkotika ataupun aparat penegak hukum saja, melainkan juga masyarakat itu sendiri. Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi pada pembukaan pagelaran seni dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta Peluncuran Desa/Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (28/07/2022). 


Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Muara Enim ini, Pj Bupati mengapresiasi strategi Kepala BNN Kabupaten Muara Enim AKBP Irzan Haryono SH MSi yang membidik keluarga dan pelajar dalam pencegahan penyalahgunaan Narkotika dengan mengandeng TP PKK Kabupaten Muara Enim dan pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala BNN Kabupaten Muara Enim dengan Pj Ketua TP PKK Muara Enim Nurmala Sari Kurniawan SSTP MSi. 


Lebih lanjut, Pj Bupati menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim siap bekerja sama dengan BNN dan aparat penegak hukum lainnya untuk bersinergi dalam mendukung aksi nasional P4GN sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018. Adapun desa/kelurahan yang dicanangkan Bersinar tahun 2022 ini, yaitu Desa Muara Lawai, Desa Tanjung Raja dan Kelurahan Pasar II di Kecamatan Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.