Ponpes Darussafaat Juara Liga Santri Piala KASAD 2022 Wilayah Kab. OKI


OKI, LiputanSumSel.Com - Tim Pondok Pesantren (Ponpes) Darussafaat menjadi yang terbaik di gelaran Liga Santri Piala KASAD 2022 di wilayah OKI. Ponpes yang berlokasi di Kecamatan Lempuing, Kabupaten OKI itu menjadi juara 1 setelah di putaran final mengandaskan perlawanan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah di Partai terakhir Liga yang berlangsung di Stadion segitiga mas Kayuagung. Jum'at (15/05/2022).


Perebutan Piala Kasad Wilayah Kab. OKI ini sendiri Di ikuti. Oleh 24 Tim pondok Pesantren yang dibagi menjadi 4 Zona di Babak penyisihan. Setelah selesai dilanjutkan putaran Final yang Di ikuti oleh 4 Tim terbaik tiap Zona. 


Partai terakhir putaran Final pada Babak pertama kedua tim silih berganti melakukan serangan, permainan cantik sentuhan satu duapun tersaji, namun sangat di sayangkan pertahanan yang tertata rapi diperagakan ponpes Darul Hidayah tak bertahan lama, dimulai dari umpan terukur pemain sayap Ponpes Darussyafaat bisa dimaksimalkan menjadi Gol oleh pemain bernomor punggung 12 M.Alwi Mustopa di menit 13,skor 1-0 untuk Ponpes Darussyafaat,sampa akhir babak pertama skor tidak berubah, kemenangan sementara milik Ponpes Darussafaat. 

 

Di babak kedua para pemain Darussyafaat masih tetap mendominasi jalannya permainan alhasil di menit ke-47 kembali menjebol gawang Nurul Hidayah yang dijaga Martin, kali ini Gol di ciptakan oleh Aluandi Isnasdi nomor punggung 14, skor berubah 2-0 untuk Darussyafaat, dan skor tersebut tidak berubah sampai akhir babak ke dua, kemenangan 2-0 ini mengantarkan tim Darussyafaat sebagai juara liga santri piala kasad 2022 zona OKI.


Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Hendra Saputra,S.Sos.,M.M.,M.I.Pol mengucapkan selamat kepada Ponpes Darusafaat pemenang Liga Santri Piala KASAD wilayah kabupaten OKI yang telah keluar sebagai juara. 


"Selamat kepada Tim Ponpes Darusafaat yang telah menjuarai liga santri kali ini, dari 4 tim yang belaga di babak putaran final ini kita siapkan pemainnya untuk bertanding di tingkat Provinsi. Setelah di tingkat Provinsi, harapannya bisa menyiapkan diri lebih baik dan bisa mewakili ke Tingkat Nasional di Jakarta," tutur Dandim 0402/OKI.


Sementara itu wakil bupati OKI H.M. Dja'far Shodiq dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan liga santri yang memperebutkan Piala KASAD ini, ia menilai liga ini juga merupakan ajang bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan ukhuwah, sembari mendidik para santri agar memiliki sportivitas khususnya di bidang sepakbola.


Lanjutnya,"Mudah-mudahan setelah berlangsungnya pelaksanaan liga santri di wilayah kabupaten OKI ini, dapat mengharumkan sepak bola di kancah nasional nanti," ujar wakil Bupati OKI.


Setelah pertandingan final tersebut, diadakan laga Eksebisi  antara Tim media, Tim Forkopimda Dan Tim Legend, menutup rangkaian Liga Santri Piala Kasad 2022 Wilayah Kab. OKI(PD)

No comments

Powered by Blogger.