Jum’at, TPP ASN Prabumulih Cair

 


PRABUMULIH,liputansumsel- Menjelang hari raya Idul Adha 1443 H ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) alias Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih dapat tersenyum bahagia.

    
Pasalnya, dalam waktu dekat jika tak ada halangan Pemkot Prabumulih melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bakal mencairkan uang TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai).
    
"Gaji biasa (bulanan, red) sudah kita bayarkan tanggal 1 tadi, hari Jumat. Gaji 13 juga sudah kita bayarkan hari Senin (4/7) tadi. Nah untuk TPP segera kita bayarkan juga," ungkap Kepala BPKAD Kota Prabumulih, H Jauhar Fahri SE AK.CA, Selasa (5/7).
    
“Rencananya TPP akan kita cairkan menjelang lebaran tepatnya Jumat (8/7),” imbuhnya ketika diwawancarai di ruang kerjanya.
    
Dikatakan mantan Inspektur tersebut, untuk membayarkan gaji ke 13 dan juga TPP tersebut pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp26 miliar dengan rincian gaji ke 13 sebesar Rp18 miliaran dan TPP sebesar Rp8 miliaran.

“Gaji ke 13 itu terdiri dari gaji pokok beserta tunjangan melekat, sedangkan TPP dibayarkan sesuai dengan kinerja pegawai,” kata pria yang pernah bertugas di BPK RI tersebut.

Masih kata Jauhar Fahri, pihaknya berharap gaji ke 13 dan TPP tersebut dapat digunakan untuk kepentingan anak sekolah. “Harapan kita benar-benar dimanfaatkan dengan baik, seperti untuk anak sekolah dan kepentingan lebaran nanti,” pungkasnya. (*)


sumber palpos

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.