Mobil KPK Akan Standby di Kota Prabumulih


PRABUMULIH - Dalam waktu dekat mobil bus milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia akan hadir dan standby di kota Prabumulih.

Hal itu diketahui dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program jelajah Negeri antikorupsi roadshow Bus KPK tahun 2022 Kota Prabumulih di ruang rapat lantai I Pemerintah Kota Prabumulih, pada Kamis (18/8/2022).


"Nanti mobil bus KPK akan hadir di kota Prabumulih, nanti mereka di sini beberapa hari," ungkap Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai usai membuka rapat koordinasi di lantai 1 gedung Pemkot Prabumulih.

Ridho mengatakan di Sumatera Selatan hanya ada tiga daerah yang akan dikunjungi mobil KPK RI tersebut yakni Palembang, OKI dan kota Prabumulih.

"Mobil sosialisasi pencegahan korupsi itu nantinya akan kita pusatkan di taman Prabujaya, nanti mereka ke sini pertengahan September," jelasnya.


Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu mengaku kedepannya akan mengerahkan pelajar serta masyarakat untuk mengikuti sosialisasi itu namun pihaknya masih menunggu dan akan melihat dulu seperti apa konsep sosialisasinya.

"Seluruh masyarakat nantinya tidak hanya instansi bisa ke sana untuk mengikuti sosialisasi dari KPK," tuturnya.



Ditanya mengapa Prabumulih masuk menjadi daerah terpilih hadirnya mobil bus KPK, adik kandung Wakil Gubernur H Mawardi Yahya itu mengatakan kemungkinan disebabkan Kota Prabumulih salah-satu kota dengan monitoring center for prevention (MCP) tertinggi. 





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.