Pelatihan Wasit Sepakbola Lisensi C3 Memasuki Tahap Uji Praktek


PANGKALPINANG, Liputansumsel.com, -- Pelatihan wasit sepakbola lisensi C3 yang diselenggarakan Pemkot Pangkalpinang melalui Dispora Pangkalpinang telah memasuki uji praktek, Kamis, (27/10/2022), di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.


Pada kesempatan itu, Yandri selaku Instruktur PSSI Pusat mengatakan hari ini telah memasuki tahap uji praktek untuk memahami peraturan terbaru, yakni Laws Of The Game (LOTG).


"Hari ini kita sudah mulai praktek. Beberapa hari kemarin, itu kita hanya teori. Teori itu untuk mereka mendapatkan Laws Of The Game, peraturan permainan. Setelah dapat peraturan permainan utuh 17 pasal, sekarang baru kita aplikasikan ke lapangan," ucap Yandri. 


Lanjut Yandri, untuk menjadi wasit yang bagus dan baik, tidak hanya mengerti teori, melainkan juga praktek. Karena tanpa praktek, itu sangat mustahil.


"Inilah dari pagi tadi dasarnya pergerakan bagaimana. Dan sekarang bagaimana mereka memimpin. Karena apa? untuk wasit konvensional ini semuanya dilapangan, semuanya praktek. Tanpa praktek, impossible untuk bisa menjadi wasit yang bagus dan baik," jelasnya.


Selain itu, menurut Yandri selama mengikuti pelatihan tersebut para peserta sangat antusias dalam mendapatkan pelajaran baik itu teori maupun praktek


"Perkembangan mereka dari kemarin sampai hari ini sangat bagus. Artinya mereka dikelas antusias ingin mendapatkan pelajaran. Dan dari pagi tadi setengah tujuh, kita sudah disini sampai sore sekarang ini. Sampai pada praktek ini pun mereka sangat antusias," katanya.


Dirinya juga berharap dengan diadakannya pelatihan ini, para peserta dapat eksis ditingkat nasional.


"Dan saya berharap dari wasit-wasit yang ikut ini bisa eksis sampai tingkat nasional," pungkasnya. (Iqbal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.